Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

Banser Bogor Kawal Pemakaman Jenazah Nyai Masturah Idham Khalid

Banser Bogor Kawal Pemakaman Jenazah Nyai Masturah Idham Khalid
Bogor, NU Online
Sejak tersiar kabar kepergian almarhumah Nyai Hj Masturah Idham Chalid, GP Ansor dan Banser Kabupaten Bogor bersiaga di tempat peristirahatan terakhir almarhumah di Cisarua, Bogor. Ratusan Banser sudah berjaga dan ikut membantu mengamankan prosesi pemakaman Nyai Haji Masturah.

Komandan Banser Satuan Koordinasi Cabang Kabupaten Bogor Muhammad Ruslan mengatakan, tugas utama Banser adalah ikut serta membantu prosesi pemakaman almarhumah Nyai Hj Masturah, karena almarhumah tidak hanya istri dari seorang Ketua Umum PBNU, tetapi juga istri seorang pahlawan nasional.

“Banser akan tetap juga selalu siap ketika dibutuhkan baik oleh para ulama maupun umara," kata Ruslan.

Di tempat lain di sela-sela kesibukan menjamu tamu yang ikut mengantarkan jenazah, Ketua GP Ansor Kabupaten Bogor KH Abdullah Nawawi MDZ menyampaikan bela sungkawa yang sebesar-besarnya.

Ia mengintruksikan Banser se-Kabupaten Bogor untuk terus stand by membantu prosesi pemakaman juga tahlilan yang mungkin nanti akan diadakan di rumah duka.

Sebagaimana diketahui, Nyai Hj Masturah, istri dari almarhum KH Idham Chalid, wafat di Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (13/7) siang. Sebelumnya jenazah disemayamkan di kediamannya di kompleks Yayasan Perguruan Darul Maarif, Jalan RS Fatmawati Nomor 45, Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. (Dian Aziz Syah Putra/Alhafiz K)

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya