Lima Remaja Nias Utara Dapat Beasiswa Nyantri dari NU Care LAZISNU

Lima Remaja Nias Utara Dapat Beasiswa Nyantri dari NU Care LAZISNU

Depok, NU Online
Lima remaja asal Nias Utara, mengikuti program Beasiswa Sejuta Santri yang diadakan oleh NU Care LAZISNU. Mereka akan menjalani “nyantri”di Pesantren Annahdlah Islamic Boarding School, Depok Jawa Barat.

Kelima  santri asal Nias Utara ini adalah Didi Supriandi Aceh, asal Lahewa, Nias Utara, Aulia Rahman Zebua, Adward hafizh Zalukhu, Abdul Hafiz Zalukhu, dan Muhammad Yusfansyah. Kelimanya tiba di Depok, Sabtu (15/7) setelah menempuh perjalanan dengan pesawat, dan menembus kemacetan dari bandara Soekarno Hatta di Cengkareng.

Ketua PCNU Kabupaten Nias Utara, M Yusuf Zebua menyampaikan, program beasiswa santri yang diterima Kabupaten Nias Utara baru kali ini diadakan. 

“Saya berterimakasih kepada Rais Aam PBNU KH Maruf Amin, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua LAZISNU Pak Syamsul Huda, dan seluruh tim di NU Care LAZISNU,” katanya saat mengantar kelima kader remajanya.

Yusuf menceritakan, keberangkatan lima calon santri asal Nias Utara penerima beasiswa dilepas keluarga melalui bandara. Suasana haru dan sedih tercipta karena para santri akan berpisah dengan orangtua mereka untuk menimba ilmu di pulau Jawa.

Ikut menghantar, Rais Syuriah PCNU Nias Utara, Ahmad Nur Zalukhu dan memberikan pembekalan kepada kelima santri. 

“Saya minta santri yang berangkat mondok ini harus istiqamah dalam menunutut ilmu. Karena  akan dididik dengan baik dan nanti bisa menjadi Duta Aswaja di Nias Utara melalui PCNU Nias Utara,” kata Yusuf menirukan Rais Syuriah PCNU Nias Utara. (Kendi Setiawan/Muslim Abdurahman)

BNI Mobile