::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Dakwah Digital Anak Muda NU Rembang

Senin, 17 Juli 2017 16:30 Daerah

Bagikan

Dakwah Digital Anak Muda NU Rembang
Rembang, NU Online
Yayasan Al-Hamidiyah Islamic Center Lasem Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, bersama dengan Art-PEACE mengadakan workshop videografi yang diselenggarakan mulai Senin hingga Rabu (17-19/7) di auditorium yayasan setempat.

Acara bertema "Dakwah Melalui Internet" ini diikuti oleh puluhan santri dan pelajar di Kabupaten Rembang. Panitia juga mengundang beberapa narasumber, diantaranya Hamzah Sahal dan Vedy Santoso yang merupakan videomaker Islami dan pemenang sayembara film pendek nasional.

Pendiri Art-PEACE, Moh Arwani Thomafi mengungkapkan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan generasi muda dapat melek teknologi, mampu menguasai, dan yang lebih penting lagi mampu menggunakan teknologi dan media dengan sehat.

"Saya berharap generasi muda kita ini tidak hanya menggunakan media sosial hanya dengan berstatus di facebook dan twitter, tapi diharapkan mereka mampu berkontribusi dalam berdakwah Islam rahmatan lil alamin. Salah satunya siaran pengajian kitab kuning lewat video streaming," ujar Arwani yang merupakan Ketua Fraksi  PPP MPR  RI.

Dalam kesempatan yang berbeda, Aan Ainun Najib selaku ketua panitia mengatakan, ini merupakan langkah awal pihaknya bekerjasama dengan Nutizen sebagai media di lingkungan NU yang berbasis internet dalam menciptakan videomaker di lingkungan pondok pesantren dan sekolah.

"Nantinya kami berharap dapat menindaklanjuti kegiatan ini dengan menciptakan siaran streaming pengajian-pengajian dari beberapa pondok pesantren yang ada di Kabupaten Rembang", ujar Aan.

Hadir pula dalam pembukaan acara, Moh Luthfi Thomafi yang mewakili keluarga besar Yayasan Al Hamidiyah Islamic Center Lasem. Luthfi berpesan agar generasi muda memanfaatkan media untuk berdakwah. (Red-Zunus)