::: Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, Hj Masturah, istri KH Idam Chalid  (ketum PBNU 1952-1984), Kamis (13/7), wafat di RS Pondok Indah Jakarta ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Muslimat NU Kerja Sama Pembentukan JPZIS dengan LAZISNU

Senin, 17 Juli 2017 18:01 Nasional

Bagikan

Muslimat NU Kerja Sama Pembentukan JPZIS dengan LAZISNU
Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat Muslimat NU melakukan penandatanganan kerja sama dengan LAZISNU dalam pembentukan Jaringan Pengelola Zakat Infak Sedekah (JPZIS). Penandatangan kerjasama dilakukan pada  Ahad (16/7) di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.
 
Dengan penandatanganan kerjasama tersebut memungkinkan Muslimat NU mengumpulkan dan mengelola dana ZIS dari dan kepada masyarakat.

“Ada peratutan terbaru yang harus ditaati dalam tata kelola zakat. Bahwa Muslimat NU menjadi salah satu Jaringan Pengelola ZIS di bawah LAZISNU. Nantinya pengumpulan dan pengelolaan ZIS dilakukan oleh Muslimat NU, tetapi pelaporannya tetap diserahkan ke LAZISNU sebagai lembaga yang memiliki wewenang dalam pengumpulan dan penyaluran ZIS,” kata Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

Perempuan yang juga Menteri Sosial itu menuturkan langkah tersebut sebagai penguatan seluruh komponen NU untuk meningkatkan peran bagi bangsa dan negara.

“Karena dalam kesempatan ini juga hadir perwakilan lembaga-lembaga dan banom NU, saya mengajak bahwa ini akan menjadi penguatan NU secara menyeluruh untuk meningkatkan peran di masyarakat,” ujarnya.

Khofifah menjelaskan, format kerja sama dengan LAZISNU tersebut sebagai upaya penguatan dan peningkatan ekonomi di Muslimat NU, sekaligus sebagai peningkatan peran Muslimat NU bagi masyarakat. (Kendi Setiawan/Fathoni)