IMG-LOGO
Pesantren

Naik Mobil Golf Nuris, Presiden Jokowi Letakkan Batu Pertama Asrama Putri


Senin 14 Agustus 2017 11:03 WIB
Bagikan:
Naik Mobil Golf Nuris, Presiden Jokowi Letakkan Batu Pertama Asrama Putri
Jember, NU Online
Presiden Joko Widodo meletakkan batu pertama pembangunan asrama putri di Pesantrren Nurul  Islam (Nuris), Kelurahan Antirogo, Kecamatan Subersari, Jember, Sabtu (1/8). Peletakan batu pertama ini merupakan acara yang kedua Presiden Jokowi dalam  kenjungannya di Pesantren Nuris.

Begitu turun dari mobil kepresidenan, Jokowi langsung menuju ruang dalam kediaman pengasuh, KH Muhyiddin Abdusshomad. Di situ sudah menunggu puluhan kiai yang ingin menyampaikan aspirasi soal Full Day School (FDS).

Setelah itu, Jokowi menuju lokasi peletakan  batu pertama dengan naik mobil golf buatan anak-anak SMK Nuris, didampingi KH Muhyiddin dan Bupati Jember Faida.

Yang menarik, Kiai Muhyiddin memberi nama asrama putri itu sama dengan nama ibunda Presiden Jokowi, yaitu Hj Sujiatmi Notomiharjo.

"Kami berterima kasih diperkenankan memberi nama asrama putri Pesantren Nurul Islam dengan nama Ibunda presiden tercinta, Hj Sujiatmi Notomiharjo. Ia adalah perempuan salehah yang sukses mengantar putranya dari rakyat biasa bisa menjadi presiden," ucapnya di Masjid Baitunnur.

Di masjid ini, Jokowi bertemu dengan ribuan santri Nuris. Di situ ia memberikan tiga sepeda gunung bagi santri yang bisa menjawab pertanyaannya seputar pluralitas dan keragaman budaya bangsa. (Aryudi A Razaq/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG