IMG-LOGO
Pesantren

Alumni TBS Gelar Tahlilan untuk Pahlawan di Malam Kemerdekaan


Kamis 17 Agustus 2017 01:05 WIB
Bagikan:
Alumni TBS Gelar Tahlilan untuk Pahlawan di Malam Kemerdekaan

Bekasi, NU Online
Dalam rangka memeringati hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, alumni Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus daerah Jabodetabek mengadakan malam tirakatan kemerdekaan.

Acara yang diselenggarakan di daerah Rawa Kalong, Tambun Utara, Bekasi pada Kamis (16/08) malam itu diawali dengan khatmil qur'an, lalu dilanjutkan dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Mahfud, alumni tahun 1996 dan ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Syafi'i, alumni 2008.

"Acara ini diselenggarakan dalam rangka tasyakuran kemerdekaan Indonesia yang ke 72," ujar Slamet Handoyo, alumni Madrasah TBS tahun  1999, tuan rumah acara tersebut. "Selain itu juga untuk mendoakan para ulama dan pejuang kemerdekaan," imbuhnya.

Malam tasyakuran kali ini merupakan penyelenggaraan yang pertama bagi alumni Madrasah TBS Kudus di Jakarta. Hal ini diamini oleh Syafi'i. "Ya, ini merupakan penyelenggaraan Malam Tirakatan Kemerdekaan yang pertama kalinya," ujar alumni UIN Jakarta ini.

"Sebelumnya, sudah menjadi agenda rutin bulanan acara seperti ini, namun untuk malam tirakatan kemerdekaan baru yang pertama kalinya," imbuhnya.

Menurut Kholil, di samping mengingatkan jasa para pahlawan, acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar alumni. "Harapan setelah diadakan acara seperti ini adalah semakin erat hubungan antar alumni," pungkas alumni tahun 2015 yang juga menjadi sekretaris Format  (Forum Alumni Madrasah TBS) Jabodetabek ini. (Hanan/Mahbib)


Tags:
Bagikan:
IMG
IMG