IMG-LOGO
Nasional

Facebook: Tak Ada Toleransi bagi Ekstremisme


Senin 21 Agustus 2017 20:34 WIB
Bagikan:
Facebook: Tak Ada Toleransi bagi Ekstremisme
Jakarta, NU Online
Facebook secara tegas tidak menoleransi keberadaan ekstremisme di akun media sosial Facebook. Organisasi teroris semacam ISIS adalah di antara yang masuk daftar terlarang.

Counter Policy Manager of Facebook, Michael Yoon menyampaikan hal itu saat  menjadi narasumber dalam forum Konsolidasi Nasional Pengelola Media Islam Ramah yang digelar NU Online di Lantai 5, Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Senin (21/8).

Facebook, katanya, berkomitmen memberikan rasa aman kepada masyarakat. Karenanya, pihaknya memiliki standar komunitas yang mesti ditaati oleh setiap pengguna.

Michael mengaku perusahaannya memiliki tim dari berbagai latar belakang yang spesifik menangani konten-konten bermasalah. "Sekarang kami memiliki tim khusus, 150 orang yang bertugas menangani hal itu," katanya.

Facebook juga bermitra dengan berbagai pihak untuk membantu mengatasi ekstremisme di Facebook. Michael menyebutnya sebagai kekejian yang pasti berdampak nyata bagi masyarakat.

Menurutnya, selain konten yang menjurus terorisme, yang termasuk kategori konten negatif adalah gambar yang menampilkan kekerasan dan ujaran kebencian. "Bila menemukan konten negatif di Facebook, secepat mungkin laporkan," paparnya. (Mahbib)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG