Pesantren Nurul Jadid Upayakan Perbaikan Mutu

Pesantren Nurul Jadid Upayakan Perbaikan Mutu
Probolinggo, NU Online
Dalam rangka mengembangkan mutu, Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo mengadakan kegiatan Ngaji Bareng bersama pengurus dan anggota Pengurus Pembantu Pondok Pesantren Nurul Jadid (P4NJ) Jakarta di Kompleks DPR RI Kalibata Jakarta, Senin (21/8).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan Pondok Pesantren Nurul Jadid di tengah persaingan dan tuntutan globalisasi. Dengan harapan agar bisa diikuti oleh pesantren lain,” kata Kepala Pesantren Nurul Jadid KH Hamid Wahid.

Menurut Kiai Hamid, pesantren saat ini belajar melakukan perencanaan dan penataan serta fokus ke dalam. “Kita selaku keluarga besar, bisa menata kembali silaturrahim antarpesantren, alumni dan wali santri. Kita memohon doa dan dukungan, agar supaya apa yang kita lakukan dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Kiai Hamid menambahkan bahwa ke depan Pondok Pesantren Nurul Jadid akan kembangkan menjadi pesantren yang fungsinya menjadi central of exellent, pengkaderan pengabdian dan pengkajian. “Tentunya menggagas kebersamaan agar lebih bermakna,” tukasnya.

Sementara Ketua P4NJ Jakarta Nasrul Syafi'i menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud dari bentuk kepedulian alumni yang berada di Jakarta untuk memberikan masukan kepada pesantren dalam rangka pengembangan pesantren ke depan. “Selain itu, upaya ini merupakan bentuk silaturrahmi alumni dengan para pengasuh,” katanya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

BNI Mobile