Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Pesantren Al Falakiyyah Pagentongan Jadi Titik Awal Roadshow Santri of The Year 2017

Pesantren Al Falakiyyah Pagentongan Jadi Titik Awal Roadshow Santri of The Year 2017
Bogor, NU Online
Panitia penyelenggara Santri of The Year 2017 yang digagas Islam Nusantara Center (INC) melakukan sosialisasi di Pesantren Al Falakiyyah Pagentongan Bogor pada Rabu (31/08). Pesantren ini menjadi tempat pertama sosialisasi Santri of The Year 2017.

Menurut ketua panitia, Zainal Abidin, tujuan dari diadakannya agenda sosialisasi adalah agar mereka yang ada di pesantren dan madrasah juga ikut berpartisipasi dalam pagelaran penghargaan ini. 

"Santri harus terlibat, karena ajang penghargaan ini diadakan untuk memperingati Hari Santri Nasional," ujar Abidin.

Abidin menambahkan, generasi santri saat ini harus memiliki pengetahuan dan kesadaran akan perjuangan ulama dan santri terdahulu. Baik dalam hal perjuangan menimba ilmu maupun perjuangan mengusir penjajah. 

"Sehingga dapat memompa semangat belajar mereka (santri saat ini)," ucapnya.

Sementara, pihak pesantren menyambut baik sosialisasi tersebut dan terlihat begitu antusias. Hal itu disebabkan karena pendiri Pesantren Al Falakiyah, KH Falak Pagentongan, adalah seorang pejuang. Selain itu, banyak juga ulama-santri yang ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan dari tanah Bogor. 

Rencananya, sosialisasi Road to Santri of The Year 2017 akan dilaksanakan di berbagai pesantren dan madrasah di Jabodetabek, Jawa Tengah dan Jawa Timur. (Muchlishon Rochmat/Zunus)

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya