::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

4 Tahun Klinik MWCNU Buaran Pekalongan Layani Kesehatan Masyarakat

Kamis, 31 Agustus 2017 11:20 Daerah

Bagikan

4 Tahun Klinik MWCNU Buaran Pekalongan Layani Kesehatan Masyarakat
Pekalongan, NU Online
Klinik Mitra Bahagia genap berusia 4 tahun pada Ahad (27/8) kemarin. Seremonial peringatan hari lahir kinik yang bernaung di bawah payung MWCNU Buaran Pekalongan itu dilaksanakan secara sederhana namun khidmat.

Klinik Mitra Bahagia melayani pemeriksaan umum, peserta BPJS, persalinan, khitan, vaksinasi anak, vaksin haji, rawat inap, dan poli gigi. Klinik yang berlokasi di Jalan Letjend Soeprapto No35 Kertoharjo Pekalongan Selatan, ini buka 24 jam dan hari libur/besar tetap buka.

Klinik yang bermotto melayani dengan TERTIB (Tuntunan, Empati, Ramah, Tawakkal, Iman, Bersih) ini mempunyai visi menjadi fasilitas pelayanan kesehatan yang prima dan menjadi kebanggaan masyarakat pada umumnya dan kebanggaan Nahdliyin pada khususnya, dengan pendekatan secara kekeluargaan.

Misi Klinik Mitra Bahagia adalah memberi pelayanan kesehatan dengan profesional kepada seluruh lapisan masyarakat, mengadakan sarana dan prasarana kesehatan tingkat dasar berbasis kompetensi, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan biaya terjangkau, serta mengembangkan kemitraan dengan melaksanakan pemasaran terpadu melalui kerjasama dengan sekolah-sekolah, organisasi kemasyarakatan, pemerintahan, perusahaan-perusahaan maupun asuransi. 

Klinik yang dipimpin oleh dr.H Chamim Yuniarno MH, M.Kes ini juga rutin mengadakan kegiatan-kegiatan sosial dalam even-even tertentu seperti turut serta dalam tim medis saat Menteri Sosial dan Pemberdayaan Perempuan, Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Pekalongan dalam rangka Harlah Muslimat Kabupaten Pekalongan, juga dalam even-even sosial lainnya.

Dalam kaitan harlah Klinik Mitra Bahagia yang ke 4, management klinik mempunyai program kerja khusus yaitu rekrutmen peserta BPJS baik yang peserta baru maupun peserta BPJS yang hendak berpindah faskes. Dengan dukungan penuh dari banom-banom NU, diantaranya Muslimat, Fatayat, IPPNU, IPNU, Ansor dan Banser, target peserta hampir terpenuhi. Animo masyarakat untuk menjadi peserta BPJS di Klinik Mitra Bahagia cukup tinggi.

“Alhamdulillah kami mendapatkan amanah dari umat untuk menjadi sarana bagi umat memperoleh kesehatan. Kami berinisiatif memfasilitasi warga untuk menjadi peserta BPJS di Klinik Mitra Bahagia sehingga dengan sendirinya warga merasa nyaman dan berbondong-bondong memindahkan kepesertaan BPJS mereka ke klinik mitra,’’ ujar Nailis Suroyya, yang juga selaku Ketua Yayasan Klinik Mitra Bahagia dengan penuh optimisme.

Dalam kaitannya dengan harlah, managemen klinik beserta jajaran Banom menyelenggarakan acara sederhana di halaman klinik Mitra Bahagia. Acara diawali dengan pembacaan Tahlil massal yang dipimpin KH Abshori dilanjutkan Gema Wahyu Ilahi dan Shalawat Badar oleh anggota Fatayat, Sri Hidayah. 

Semangat kemerdekaan dan cinta tanah air terasa meresap oleh semua hadirin ketika Lagu Indonesia Raya dan Mars Yalal Wathan dikumandangkan oleh paduan suara dari pemuda pemudi kebanggaan Nahdliyyin, IPNU dan IPPNU. Kemudian dilanjutkan dengan sesi sambutan sambutan.

Tampak hadir dalam acara, Anggota DPR RI Bisri Romly, Anggota DPRD Dewi Aida Fitria. Bupati Pekalongan Asip Kholbihi beserta Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun. Hadir pula Ketua MWCNU Kabupaten Pekalongan, KH Muslikh Khudlori, KH Imronudin Syukri, Ketua MWC NU Buaran KH Khuzai dan beberapa tamu undangan. Diagendakan pula Narasumber dari pihak BPJS hadir sebagai salah satu Pembicara dalam Harlah kali ini. (Red-Zunus)