Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Zikir Kebangsaan, Dari Tidore untuk Indonesia

Zikir Kebangsaan, Dari Tidore untuk Indonesia
Tidore, NU Online
Pengurus Cabang NU Kota Tidore Kepulauan melaksanakan Zikir Kebangsaan, Ahad (24/9) pagi, di Masjid Nurul Yaqin Gurabati. Selain warga NU, kegiatan dalam menyambut Tahun Baru 1439 Hijriah ini juga dihadiri Forkompida, tokoh masyarakat, dan OKP sert para pelajar SMA/SMK/MA di Kota Tidore Kepulauan. 

Ketua PCNU Kota Tidore KH An’im Fatahna Jabir menegaskan lagi semangat cinta tanah air adalah bagian dari iman, dan setiap orang wajib melaksanakannya di semua ruang lingkup kehidupan.

“Perbedaan adalah rahmat, bukan sebagai pemisah persaudaraan kita sebagai anak bangsa,” tandasnya.   

Sarbin Sehe dari Kemenag Kota Tidore Kepulauan mengungkapkan, sebagai Kota Santri di Maluku Utara, Tidore harus menjadi contoh dalam mengelola keberagamaan yang ada.

“Menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniah, menjadi modal dalam pembangunan sosial budaya masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan shalat duha dan shalat gaib untuk peristiwa kemanusiaan yang dialami warga Rohingya di Myanmar. 

Ketua PC GP Ansor Tidore Kepulauan Soepriyadi H Syahbuddin  merekomendasikan kegiatan serupa sebagai agenda rutin Pemkot Tidore Kepulauan.

“Penting dalam pembangunan pendidikan karakter generasi muda menghadapi arus globalisasi yang terus mengancam persatuan,” ujarnya. (Aizh Doank/Kendi Setiawan)

BNI Mobile