::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LAZISNU Gadingrejo Santuni Yatim dan Dhuafa dari Program Kotak Pondasi Akhirat

Rabu, 04 Oktober 2017 13:01 Daerah

Bagikan

LAZISNU Gadingrejo Santuni Yatim dan Dhuafa dari Program Kotak Pondasi Akhirat
Pringsewu, NU Online
Mengambil tempat di Masjid Nurul Hasanah Desa Klaten Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Lampung, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah NU (LAZISNU) memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu, Duafa, Marbot Masjid, dan Guru Ngaji di daerah tersebut, Senin (2/10) malam.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan Dzikir Akbar dan Manakib untuk memperingati datangnya Bulan Muharram 1439 H.

Menurut Ketua LAZISNU Kabupaten Pringsewu Khairuddin, santunan yang diberikan kepada 64 orang tersebut adalah santunan berupa uang tunai dan sembako berupa beras.

"Kegiatan ini bekerjasama dengan Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (UPZIS) LAZISNU Kecamatan Gadingrejo dan MWCNU setempat yang berasal dari Program Kotak Pondasi Akhirat," jelas pria yang akrab dipanggil Heru ini.

Pada kesempatan tersebut Heru juga mengungkapkan apresiasinya kepada UPZIS LAZISNU Gadingrejo yang telah mampu mengelola Program Kotak Pondasi Akhirat yang merupakan sumber dana dari kegiatan santunan tersebut dengan maksimal.

"Alhamdulillah dibulan ketiga Program Kotak ini berjalan sudah mampu mewujudkan santunan untuk yang berhak. Semoga program ini terus dikelola dengan baik dan kedepan akan dapat terus lebih bermanfaat," harap Heru.

Heru berharap juga kesuksesan UPZIS Gadingrejo dalam mengelola Program Kotak Pondasi Akhirat akan diikuti oleh UPZIS lainnya di Kecamatan yang ada di Bumi Secancanan Bersenyum Manis Kabupaten Pringsewu.

Kesuksesan Program ini juga mendapat Apresiasi ketua MWCNU Kecamatan Gadingrejo Ustadz Mukhlis daat memberikan sambutan pada Acara yang dihadiri Para Tokoh Agama dan Masyarakat Kecamatan Gadingrejo.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang trlah berpartisipasi mengisi kotak Pondasi Akhirat sebagai sarana untukberbagi kepada sesama yang membutuhkan.Saya optimis kedepan program ini akan sangat membantu jalinan silaturahmi dan meringankan bagi yang membutuhkan," harapnya. (Muhammad Faizin/Fathoni)