IMG-LOGO
Nasional

PP IPPNU Sekolahkan Kadernya di Bidang Jurnalistik dan Media Kreatif


Ahad 8 Oktober 2017 12:04 WIB
Bagikan:
PP IPPNU Sekolahkan Kadernya di Bidang Jurnalistik dan Media Kreatif
Tangsel, NU Online
Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) mengadakan pelatihan media creative youth pada Kamis-Sabtu (5-7/10) di gedung Pusat Teknologi dan Informasi Kemenkominfo RI Ciputat Tangerang Selatan.

Kegiatan ini diikuti 100 kader IPPNU terpilih dari seluruh Indonesia. Peserta adalah mereka yang lolos seleksi berdasarkan karya esai terbaik bertema Peran IPPNU dalam Mewujudkan Perdamaian Dunia. Dalam pelaksanaannya sekolah media ini meliputi tiga kelas, yaitu kelas jurnalistik, kelas desain grafis, dan video.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama IPPNU dan Kemenkominfo RI, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi), Twitter, NU Online, serta Eagle Documentary.

Menurut salah seorang pengurus harian Pimpinan Pusat IPPNU Dede Fatimah Zahro, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kader IPPNU yang berkompeten di bidang jurnalistik dan desain grafis sebagai cyber-cyber edukatif, penebar kebaikan, penyebar Islam ramah, dan toleran.

Peserta asal Wonosobo, Pini, mengatakan, “Kegiatan-kegiatan ini memberi banyak ilmu dan teman baru dan dari ini perlu adanya konsistensi dan istiqamah dalam mengaplikasikan apa yang kita dapat. Selain itu kita harus sebarkan kepada rekanita kader IPPNU lainnya di tempat kita masing-masing.” (Nubzah Tsaniyah/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG