IMG-LOGO
Nasional

Wakil Duta Besar Jerman: Harus Bangga Jadi Umat Islam Indonesia


Selasa 10 Oktober 2017 14:01 WIB
Bagikan:
Wakil Duta Besar Jerman: Harus Bangga Jadi Umat Islam Indonesia
Jakarta, NU Online
Wakil Duta Besar Jerman untuk Indonesia Hendrik Barkeling menilai, Islam di Indonesia bisa menjadi model bagi dunia terkait dengan kehidupan masyarakat yang beraneka ragam. 

Menurut dia, Islam di Indonesia bisa menjadi contoh karena antara umat Islam yang mayoritas bisa hidup berdampingan dengan umat agama lainnya yang minoritas.

“Islam di Indonesia memiliki tradisi yang panjang dan mampu berdampingan dengan umat agama lain,” kata Hendrik usai menjadi pembicara dalam acara Pendidikan dan Pengembangan Wawasan Keulamaan (PPWK) angkatan 2 di Gedung PBNU, Selasa (10/10).

Sementara, imbuh Hendrik, di tempat lain umat agama mayoritas terkadang mendominasi dan tidak bisa berbaur dengan umat agama yang minoritas. 

Maka dari itu, ia berpandangan bahwa seharusnya umat Islam Indonesia harus bangga atas praktik keislaman yang berlangsung di Indonesia tersebut.

“Umat Islam Indonesia seharusnya bangga karena mampu menjaga pluralitas,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa orang Jerman hanya sedikit yang mengetahui tentang Islam Indonesia. 

Baginya, mereka seharusnya lebih banyak tahu tentang praktik Islam di Indonesia sehingga praktik kerukunan umat beragama di Indonesia bisa menjadi contoh bagi yang lainnya.

“Bagaimana Islam ada di sini, kooperasi dan toleransi antar umat beragama,” tuturnya. (Muchlishon Rochmat/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG