IMG-LOGO
Daerah

Resmi Dilantik, IPNU-IPPNU Kramat Siap Kontribusi di Masyarakat


Rabu 18 Oktober 2017 17:02 WIB
Bagikan:
Resmi Dilantik, IPNU-IPPNU Kramat Siap Kontribusi di Masyarakat
Tegal, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal periode 2017-2018, Ahad (15/10) dilantik.

Kegiatan yang dipusatkan di BMT SM NU Kramat dihadiri pengurus MWC NU Kramat, pengurus IPNU-IPPNU terpilih dan undangan lainnya.

Ketua IPNU Kecamatan Kramat Bagus Widi didampingi Ketua IPPNU Azizatul Munawaroh mengatakan, amanah yang diberikan kepada keduanya akan dijalankan sesuai dengan program kerja yang ada.

Itu semua, kata dia, tidak akan berhasil tanpa dukungan dari pimpinan cabang serta pengurus di tingkat kecamatan hingga desa.

Dengan demikian, IPNU-IPPNU bisa menjadi sarana bagi kalangan muda untuk berorganisasi dengan baik dan benar serta memiliki jenjang ke atas yang jelas.

Sebagai kader muda NU yang saat ini masih duduk di bangku sekolah, tentu saja kesempatan yang diberikan kepada dia dan seluruh jajaran pengurus akan dijalankan dengan baik. Tujuannya adalah agar IPNU-IPPNU bisa memberikan kontribusi secara nyata bagi masyarakat luas.

Pembina IPNU-IPPNU Kramat Suharno mengingatkan kembali kepada pengurus terpilih agar dapat menjalankan tugas sekaligus roda organisasi dengan baik.

Ketua IPNU, kata dia, merupakan wakil dari Desa Jatilawang. Sementara Ketua IPPNU merupakan wakil dari Desa Plumbungan.

Sebagai pembina, ia juga berharap agar pengurus terpilih bisa berkoordinasi dengan pimpinan ranting di setiap desa yang ada di Kecamatan Kramat agar semua kegiatan bisa mendapatkan dukungan dari seluruh anggota.

Selain ke bawah, pengurus harus bisa berkoordinasi dengan pimpinan cabang agar setiap kegiatan di tingkat kabupaten dapat didukung.

Sebagai generasi muda, peran serta pengurus dan seluruh anggota IPNU-IPPNU tentu saja sangat diharapkan karena di tangan mereka tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini akan diserahkan. Itulah sebabnya, kiprah mereka harus dilatih sejak dini sehingga bisa menghasilkan karya terbaik.

"Kami akan terus memberikan dukunan agar IPNU-IPPNU Kecamatan Kramat bisa aktif di dalam berbagai kegiatan," pungkasnya. (Hasan/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG