Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kontingen Tubaba Siap Tarung Porsadin III Provinsi Lampung

Kontingen Tubaba Siap Tarung Porsadin III Provinsi Lampung
Pelepasan Kontingen Tubaba Porsadin Lampung,Jumat (20/10)
Pelepasan Kontingen Tubaba Porsadin Lampung,Jumat (20/10)
Tubaba, NU Online
Kontingen Tulang Bawang Barat siap mengikuti pertandingan pada Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin) tingkat Provinsi Lampung yang akan digelar pada tanggal 21 Oktober 2017 di Bandarlampung.

Hal ini diungkapkan Ketua FKDT Tulang Bawang Barat Abdullah Nasir, saat pelepasan kontingen Porsadi III Tingkat Provinsi Lampung di komplek Islamic Centre Panaragan Jaya, Jumat (20/10).

Hadir dalam pelepasan tersebut Kepala Kemenag Tubaba yang diwakili Kasi Pendis Nuning Hermiyati, Ketua FKDT Tubaba Abdullah Nasir, Konsultan Hukum FKDT Sodri Helmi, para kontingen, dan tokoh agama setempat.

Kasi Pendis Kemenag Tubaba Nuning Hermiyati berharap para kontingen berangkat dengan semangat sebagai duta kemenag Tubaba dapat membawa kemenangan dan nama harum daerah.

"Semoga bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan. Kalian adalah duta Kemenag dan Pemda Tubaba. Jaga nama baik Kabupaten Tubaba. Kendalikan emosi, jangan sampai berantem saat bertanding," ujarnya.

Harapan ini digambarkan disetiap perlombaan maupun jenis pertandingan yang diikuti peserta dari Tubaba maka daerah lain sudah mengenal kemampuan santri-santri dari bumi ragem sai mangi wawai. 

Ia menambahkan, kegiatan Porsadin tersebut adalah ajang silaturahmi untuk mempertemukan antara santri-santri seluruh Provinsi Lampung agar saling mengenal, karena santri-santri tersebut sebagai generasi penerus yang harus memiliki integritas dan memiliki keahlian dan ketrampilan supaya kelak menjadi pemuda harapan bangsa bukan saja ilmunya yang lebih banyak tetapi juga harus memiliki kemampuan fisik yang handal. (Gati Susanto/Kendi Setiawan).

BNI Mobile