IMG-LOGO
Daerah

NU Kebumen Beri Bantuan Warga Terdampak Banjir


Ahad 22 Oktober 2017 15:20 WIB
Bagikan:
NU Kebumen Beri Bantuan Warga Terdampak Banjir
Kebumen, NU Online
Hujan deras disertai angin yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada 15-16 Oktober 2017 menyebabkan banjir dan tanah longsor. Peristiwa ini diperparah dengan jebolnya talut sungai Kedung Bener sehingga banjir makin meluas. 

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kebumen melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklan (LPBI NU), Lembaga Zakat Infak dan Sedekah (LAZISNU) Kebumen, KPNU, Banser, Ansor, Fatayat dan MWCNU se-Kabupaten Kebumen bergerak bersama mengatasi dampak kejadian tersebut.

“Sejak hari pertama setelah kejadian, PCNU sigap membantu evakuasi korban, mendirikan dapur umum,” kata Ketua PCNU Kabupaten Kebumen KH Yusuf Zein, Sabtu (21/10).

Bantuan juga diberikan berupa aksi membersihkan rumah-rumah warga dan tempat ibadah, pemberian alat tulis dan seragam sekolah untuk santri Al Kahfi Somalangu, pemberian tikar untuk warga dan masjid di Selingi Alian.

“Juga alat-alat kebersihan dan tikar kepada warga Rawareja, Sumberadi, Jatisari Kebumen,” tambah Kiai Yusuf.

Ketua LAZISNU Kebumen Marlan, menyampaikan hingga Jumat (20/10) penyaluran bantuan diberikan kepada warga terdampak di Desa Somalangu, Desa Seliling, dan Desa Jatisari.

"Penyaluran bantuan akan dilakukan hingga 30 Oktober mendatang," kata Marlan.

Dalam aksi penyaluran bantuan tersebut turut terlibat Ketua LPBI NU Mukhsinun, serta Amin Rasyidi, Hakim, Thobroni dari KPNU Kebumen. (Bahrun Ali Murtopo/Kendi Setiawan)

 


Bagikan:
IMG
IMG