IMG-LOGO
Daerah

Medan Dakwah Warga NU Cukup Bervariasi


Ahad 22 Oktober 2017 20:35 WIB
Bagikan:
Medan Dakwah Warga NU Cukup Bervariasi
Probolinggo, NU Online
Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-3 tahun 2017, Pondok Pesantren (PP) Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo menggelar Seminar Ketahanan Informasi, Sabtu (21/10).

Seminar yang digelar di Aula Institut Agama Islam (IAI) Nurul Jadid Paiton ini mengambil tema Tantangan dan Strategi Dakwah di Era Digital. Sebagai narasumber hadir Ketua LTN PBNU Hari Usmayadi.

Kepala Pesantren Nurul Jadid Paiton KH Abdul Hamid Wahid mengatakan bahwa dakwah adalah seni dalam kehidupan untuk membangun tatanan masyarakat. Bagaimana kita harus mengadaptasikan dakwah sebagai konten yang sesuai dengan kondisi zaman.

“Seni dakwah dalam dunia cyber merupakan tugas kita selaku santri, mengingat besarnya tantangan dan tuntutan yang ada pada perkembangan zaman saat ini,” katanya.

Hari Usmayadi menyampaikan bahwa medan dakwah warga NU saat ini cukup bervariasi, mulai dari kelas bawah, menengah sampai atas. Hal yang harus dilakukan adalah bagaimana dakwah bisa dilakukan tepat sasaran dan tepat guna.

“Amanah dari para ulama adalah kesatuan NKRI dan menjadikan Islam di Indonesia sebagai peradaban dunia. Oleh karena itu, kita harus mampu menghadapi tantangan-tantangan yang ada, seperti radikalisme, terorisme, pornografi dan berita hoaks,” ungkapnya di hadapan ratusan mahasiswa. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG