IMG-LOGO
Daerah

Peringatan Hari Santri Jadi Momentum Canangkan Gerakan Sukoharjo Mengaji


Rabu 25 Oktober 2017 07:09 WIB
Bagikan:
Peringatan Hari Santri Jadi Momentum Canangkan Gerakan Sukoharjo Mengaji
Sukoharjo, NU Online
Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Sukoharjo Jawa Tengah dilaksanakan dengan menggelar kegiatan apel upacara bendera di halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Ahad (22/10).

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya selaku inspektur upacara mengatakan, Hari Santri Nasional menjadi salah satu hari bersejarah untuk bangsa Indonesia.

“Hari ini menjadi momentum untuk semua, khususnya kepada para santri, untuk terus belajar dan mengabdi kepada bangsa,” tegas Wardoyo.

Pada kesempatan tersebut juga dicanangkan Gerakan Sukoharjo Mengaji. Gerakan tersebut memiliki maksud sebagai pembekalan kepada masyarakat khususnya santri.

Sementara itu, di kecamatan lain, tepatnya di Kartasura, peringatan HSN dimeriahkan dengan menggelar apel dan pawai ta’aruf sejauh 2,5 kilometer yang diikuti peserta ribuan santri.

Kirab dimulai dari lapangan Gumuk, Desa Pucangan, Kecamatan Kartasura, menuju Masjid Zahidin.

Ketua panitia HSN di Sukoharjo Zainul Abbas menuturkan, kegiatan pawai jalan kaki digunakan sebagai sarana ta'aruf dengan masyarakat sekitar.

Acara juga dimeriahkan dengan sejumlah lomba yang diikuti para santri. Lomba yang dipertandingkan antara lain membaca kitab kuning, futsal, tahfidzul quran dan lain sebagainya. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG