: UNU Jogja adalah perguruan tinggi pertama di Indonesia yang menerapkan sistem blok pada semua program studi daftar sekarang di www.pmb.unu-jogja.ac.id atau 0822 3344 9331 :: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Mahasiswa NU Wajib Kenal dan Kenalkan Aswaja

Jumat, 27 Oktober 2017 07:00 Daerah

Bagikan

Mahasiswa NU Wajib Kenal dan Kenalkan Aswaja
Jombang, NU Online
Pengurus Rayon (PR) Tabassam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Wahab Hasbullah Jombang menggelar Kajian Rutin Aswaja di Aula Kampus Universitas KH Abdul Wahab Hasbullah, Kamis (26/10). Diskusi yang di ikuti puluhan anggota dan beberapa pengurus BEM Universitas berjalan dengan hidmat.

Fasilitator Agus Riyanto yang juga pernah menjabat sebagai Ketua 3 PC PMII Jombang mengatakan, anggota PMII selain harus paham aswaja juga harus ikut serta andil memperkenalkannya.

"Sebagai anggota PMII maka sahabat-sahabat wajib paham bagaimana beraswaja. Selain itu sahabat-sahabat juga wajib memperkenalkan kepada sahabat-sahabat yang lain," kata Agus.

Ia lalu menjelaskan kembali tentang aswaja dan bagaimana ber-aswaja secara benar.

"Sudah sangat bijak jika PMII secara tegas menjadikan  aswaja sebagai Haluan ataupun metode dalam berfikir dan bergerak, sebab aswaja berarti memegang 4 prinsip, yaitu tawasuth, tasamuh, tawazun dan itidal," tegas Agus.

Para peserta diskusi ditantang Agus untuk menjelaskan apa yang telah dipahami tentang aswaja dan mengapresiasi dengan air minum dan makanan setelah peserta ikut berbicara.

"Agar sahabat-sahabat juga ikut aktif dan guna melatih kecakapan maka sahabat-sahabat wajib ngomong mempresentasikan apa yang telah sahabat-sahabat pahami tentang aswaja. Minimal sahabat-sahabat akan senantiasa siap jika diminta menjelaskan aswaja kepada orang lain," pinta Agus pada peserta diskusi.

Selain itu Agus juga mewajibkan mereka mulai menuliskan kembali tentang gagasan Beraswaja sebelum akhirnya mengakhiri diskusi.

“Perlunya (menuliskan kembali) agar sahabat-sahabat mampu ikut andil mengenalkan Aswaja dimedia-media sosial sehingga medsos menjadi media yang bermanfaat positif," pesan Agus.

Perlu di ketahui bahwa Rayon Tabassam PMII Komisariat Wahab Hasbullah Jombang adalah kepengurusan tingkat Fakultas Agama Islam di Universitas KH. Abdul Wahab Hasbullah Jombang. (Sam/Kendi Setiawan)