IMG-LOGO
Daerah

Peringati HSN, Puluhan Aktivis GP Ansor Sumberasih Ziarahi Makam Tokoh NU


Sabtu 28 Oktober 2017 21:03 WIB
Bagikan:
Peringati HSN, Puluhan Aktivis GP Ansor Sumberasih Ziarahi Makam Tokoh NU
Probolinggo, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sumberasih memiliki cara tersendiri untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-3 tahun 2017. Salah satunya dengan melakukan ziarah ke beberapa makam tokoh NU dan pendahulu GP Ansor yang ada di Kecamatan Sumberasih.

“Selain ziarah ke beberapa makam tokoh NU, kami juga sowan ke beberapa pengasuh pondok pesantren sekaligus pembagian Al-Qur’an,” kata Ketua GP Ansor Kecamatan Sumberasih Abdul Mujib, Sabtu (28/10).

Menurut Mujib, ziarah tokoh NU ini bertujuan untuk mencari berkah kepada pejuang NU dan sebagai pengingat kembali kepada kiai yang telah merebut kemerdekaan RI sekaligus yang memperjuangkan NU khususnya GP Ansor sehingga ada di Kecamatan Sumberasih.

“Mengingat kembali perjuangan pendahulu kita tanpa melupakan jas hijau. Santri harus maju, tidak lagi santri sebagai pelajar yang terbelakang dan sebagai pengingat hikmah perjuangan santri sebagai di antara pahlawan kemerdekaan,” katanya.

Ketua panitia Abdul Jalal mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 56 pengurus GP Ansor yang ada di Kecamatan Sumberasih. Mereka menziarahi 20 makam tokoh NU.

“Kita tidak lupa kepada pendahulu kita seperti kata Bung Karno adalah jangan lupakan sejarah karena dengan adanya tokoh NU ini GP Ansor aktif sampai saat ini,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini Abdul Jalal mengharapkan agar ke depan bisa dilakukan secara istiqamah bertepatan dengan momentum peringatan HSN.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa semakin meningkatkan semangat dalam memajukan organisasi dan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG