::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Muwasaun Niam Pimpin PMII Jepara 2017-2018

Jumat, 03 November 2017 00:03 Daerah

Bagikan

Muwasaun Niam Pimpin PMII Jepara 2017-2018
Jepara, NU Online
Muwasaun Niam, mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara terpilih menjadi ketua PMII Cabang Jepara periode 2017-2018. Dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-19 yang dilaksanakan di Gedung NU, Jalan Pemuda No. 51 Jepara, Sabtu-Ahad (28-29/10) ada juga calon yang lain yaitu Abdullah Nur Rohim dari fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Ahmad Feri yang juga dari fakultas yang sama. 

Niam diberikan amanat dengan perolehan 9 suara dari 16 suara yang sah. Sedangkan kandidat lain Abdulllah memperoleh 7 suara. 

Perlu diketahui penyelenggaraan Konfercab ke-19 tiap rayon memiliki 3 hak suara penuh dan satu komisariat yang memiliki 3 suara. Hal ini berbeda dengan tahun 2016 bahwa tiap rayon memiliki 5 suara penuh dan komisariat hanya 5 suara. 

“Terimakasih atas terpilihnya saya sebagai mandataris terpilih PC PMII Jepara. Saya berharap semua tataran rayon hingga cabang bisa kompak untuk mengawal pemerintah daerah Jepara,” ujarnya. 

Dia membeberkan langkah perdana yang akan dilakukannya ialah melakukan pembentukan kepengurusan PC PMII Jepara Tahun 2017-2018. 

“Setelah terbentuk, langkah selanjutnya yang dilakukan adalah melakukan pengawasan secara all out hajat demokrasi Jawa Tengah 2018 Pilgub dan tentunya melakukan pengadvokasian terhadap kebijakan pemerintah Jepara,” imbuhnya. 

Sebelum Konfercab, panitia menyelenggarakan seminar kemandirian ekonomi yang diselenggarakan di Gedung DPRD Kabupaten Jepara. 

Dalam acara tersebut dihadiri puluhan kader PMII Jepara sekaligus menyaksikan debat kandidat calon peserta konferensi cabang Jepara. (Syaiful Mustaqim/Fathoni)