Semakin Banyak Warga Pacarpeluk Rasakan Manfaat Kartu Ini

Semakin Banyak Warga Pacarpeluk Rasakan Manfaat Kartu Ini
Warga berobat dengan Kartu Pacarpeluk Sehat
Warga berobat dengan Kartu Pacarpeluk Sehat
Jombang, NU Online
"Ngge, Mas. Mboten mbayar. Kulo ngge diperikso lan diparingi obat, (Iya, Mas. Tidak membayar. Saya juga diperiksa dan diberi obat)."

Begitulah ungkapan Welase, salah satu pasien di BP Klinik Pratama Madinah, menjawab pertanyaan Nine Adien Maulana, ketua PRNU Pacarpeluk tentang pengalamannya berobat menggunakan Kartu Pacarpeluk Sehat (KPS), Selasa malam, 31 Oktober yang lalu.

“Manfaat Kartu Pacarpeluk Sehat (KPS) semakin nyata berpartisipasi dalam menyejahterahkan masyarakat Pacarpeluk, khususnya dalam bidang kesehatan,” kata Nine kepada NU Online, Jumat (3/11).

Nine bercerita, setiap pemegang KPS, bisa datang kapan saja ke BP Klinik Pratama Madinah untuk mendapatkan layanan kesehatan, tanpa dipungut biaya. Hal itu karena BP Klinik Pratama Madinah telah berkomitmen bersama UPZIS Pacarpeluk sebagai pihak yang mengeluarkan KPS untuk mmemberikan layanan pengobatan terbaik bagi warga pemegang KPS.

Nine menuturkan seiring bertambah banyaknya pemilik KPS, yang terdiri dari kelompok munfiq dan kelompok dhu'afa, jumlah kunjungan pasien KPS ke Klinik tersebut juga semakin bertambah. 

“Pada bulan Oktober 2017 tercatat ada 61 kali kunjungan. Jumlah ini meningkat dibandingkan bulan September lalu yang hanya 31 kali kunjungan,” lanjut Nine yagn juga berprofesi sebagai guru.

Dari 61 kunjungan tersebut, kata Nine, klaim tagihan yang harus dibayarkan oleh UPZISNU Pacarpeluk sebesar Rp1.220.000,00 (Satu juta dua ratus dua puluh ribu rupiah).

Kartu Pacarpeluk Sehat adalah salah satu layanan UPZIS Pacarpeluk, Jombang, Jawa Timur. UPZIS Pacapeluk sendiri merupakan salah stu unit pengumpul zakat di bawah NU Care-LAZISNU Kabupaten Jombang. (Kendi Setiawan)

BNI Mobile