IMG-LOGO
Nasional

Ini 3 Ciri Generasi Milennial


Sabtu 4 November 2017 13:30 WIB
Bagikan:
Ini 3 Ciri Generasi Milennial
Jakarta, NU Online
Direktur Alvara Research Center, Hasanudin Ali mengungkapkan ada tiga ciri generasi milennial yaitu creatif, connected, dan confidence.

“Millennials adalah orang yang biasa berpikir out of the box, kaya akan ide dan gagasan, dan mampu mengkomunikasikan ide dan gagasan itu dengan baik,” ujar Ali saat mengisi forum Pertemuan Penulis Keislaman, Sabtu (4/11) di Cikini, Jakarta Pusat.


Ali menyebut salah satu wujud atau betuk kreatifnya gerenari milennial adalah dengan tumbuhnya industri start up dan industri kreatif lain. 

Ada pun ciri berikutnya connected (terhubung) karena mereka adalah pribadi-pribadi yang pandai bersosialisasi terutama dalam komunitas yang mereka ikuti, mereka juga aktif berselancar di sosial media dan internet. 

“Generasi milenial sangat fasih menggunakan facebook, twitter, path, instagram maupun sosial media yang lain. Sosial media dan internet sudah menjadi kebutuhan mereka,” ungkapnya.

Selain itu keterhubungan sesama mereka juga terjalin melalui pertemuan-pertemuan langsung (kopdar).

Selanjutnya generasi milennial juga confidence (percaya diri).

“Mereka ini orang yang sangat percaya diri, berani mengemukakan pendapat dan tidak sungkan-sungkan berdebat di depan publik,” Ali menguaraikan.

Selain Ali, forum juga menghadirkan Wakil Sekjen PBNU Masduki Baidlowi, Ketua LTN PBNU Hari Usmayadi, Direktur NU Online Savic Ali, Pemred NU Online Achmad Mukafi Niam, Direktur Aswaja TV Syaifullah Amin, serta pengasuh rubrik Bahtsul Masail NU Online H Mahbub Maafi.(Kendi Setiawan)

Bagikan:
IMG
IMG