::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pacarpeluk Bersedekah Diadopsi NU Sumberdadi Lamongan

Ahad, 12 November 2017 09:31 Daerah

Bagikan

Pacarpeluk Bersedekah Diadopsi NU Sumberdadi Lamongan
Jombang, NU Online
Penggerak NU Desa Sumberdadi, Kecamatan Mantup, Lamongan, Jawa Timur melakukan kunjungan ke PRNU Pacarpeluk, Jombang, Sabtu (11/11).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk studi banding tentang pengelolaan Gerakan Pacarpeluk Bersedekah yang telah dijalankan oleh PRNU dan UPZISNU Pacarpeluk.

Keinginan para penggerak NU Desa Sumberdadi tampak sangat kuat. Terbukti dalam studi banding ini mereka mengajak anggota Pengurus Ranting NU dan banom-banomnya. Mereka berharap bisa bersinergi dengan seluruh kader desa untuk lebih memberdayakan jamaah dan jamiyyah NU Sumberdadi. 

“Alhamdulillah setelah mendengar dan melihat langsung pengelolaan Gerakan Pacarpeluk Bersedekah, kami semakin optimis bisa mengadopsinya di Sumberdadi,” ucap Sukamto, Sekretaris PRNU Sumberdadi. 

Ketua PRNU Sumberdadi Abdul Majid mengatakan sebenarnya mereka ingin berkunjung ke Sragen, Jawa Tengah yang lebih awal berhasil dalam pengelolaan Koin Sedekah, tetapi jaraknya lebih jauh.


“Ternyata ada yang lebih dekat dan berhasil mengelolahnya, maka kami pun memutuskan (lebih dulu) ngangsu kaweruh (menggali pelajaran) ke PRNU Pacarpeluk ini,” kata Abdul Majid. 

Nine Adien Maulana, Ketua PRNU Pacarpeluk sangat senang menerima kedatangan para penggerak NU ini. Para tamu diterima di teras Masjid Baitul Muslimin Dusun Peluk, namun dialog di antara para penggerak NU ini berlangsung dengan sangat akrab dan efektif. (Kendi Setiawan)