Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Rafli Mursalim, Striker Jebolan LSN Gantikan Ezra Walian di Timnas

Rafli Mursalim, Striker Jebolan LSN Gantikan Ezra Walian di Timnas
Pati, NU Online
Pagelaran Piala AFF U 18 sudah selesai beberapa waktu yang lalu. Begitupun kualifikasi Piala Asia U 19. Ada hal yang patut membuat publik ditanah air kecewa. Tim kesayangan mereka kalah di perempat final setelah kandas melawan Thailand. Sama seperti di AFF Tim Garuda Nusantara kalah dan tidak lolos apabila bukan sebagai tim tuan rumah di kualifikasi tahun ini.
 
Namun tetap saja ada yang istimewa pada pertandingan-pertandingan tersebut. Sosok santri terlibat secara langsung bergabung bersama Timnas demi membela Indonesia. Dialah Rafli Mursalilm. Sosok santri yang lahir pada 5 Maret 1999 itu sukses melayangkan hattrick ke gawang Brunei Darussalam pada Piala AFF U 18. Tak berhenti sampai di situ, ia juga ikut andil melesakkan lagi sebuah gol ke gawaang Brunei pada saat kualifikasi Piala Asia U 19.
 
Sosok jebolan Liga Santri Nasional (LSN) yang sukses menjadi top scor dengan mengemas 15 gol dipanggil dalam uji coba Timnas U 23 melawan Suriah, Kamis (16/11). Ini merupakan kali kesekian kali bagi Rafli ikut membela Timnas Indonesia.
 
Nama Rafli merupakan wajah baru pada daftar pemain kali ini bersama M. Lutfi kamal. Sebelumnya hanya Egy Mulyana Vikri yang di panggil. Hal ini cukup mengejutkan karena ia dipanggil menggantikan pemain Almere City, Ezra Walian. Ezra sendiri adalah pemain yang sempat booming beberapa waktu lalu.
 
Muhammad Zaenuri salah seorang santri senior Pondok Pesantren Kulon Banon Kajen Pati merasa senang karena ada santri yang bisa ikut bermain bola bersama timnas. "

Biasanya santri kan sibuk ngaji. Ini ada yang ikut timnas kan hebat," ungkapnya.
 
Ia mengakui tak terlalu kaget Rafli bisa sampai sesukses itu, karena pria yang mengaku santri tulen ini menegaskan bila hobi santri main bola.

"Ketika libur ngaji atau Pak Kiai sedang tidak rawuh (datang mengajar) biasanya kami bal-balan (bermain bola). Jadi melihat Rafli sudah biasa. Lha wong hobi santri bal-balan," pungkasnya.
(Ahsol Matkan/Kendi Setiawan)
BNI Mobile