IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

Lomba Catur IPNU Momentum Silaturahim Pemuda Pelajar


Senin 27 November 2017 18:30 WIB
Bagikan:
Lomba Catur IPNU Momentum Silaturahim Pemuda Pelajar
Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) akan mengadakan pertandingan catura ntaraorganisasi kepemudaan 28-29 November 2017 di lantai 8 Gedung PBNU Kramat Raya Jakarta Pusat. 

Ketua Umum PP IPNU Asep Irfan menyampaikan kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan sebagai wadah silaturrahim bagi pemuda untuk menjaga hubungan yang baik sesama anak bangsa.

"Dari kegiatan seperti ini kita akan banyak bertemu dan kemungkinan akan ada kegiatan yang lain dilaksanakan oleh organisasi kepemudaan yang lainnya, sehingga bisa saling mengunjungi, keakraban semakin erat,” katanya, Senin (27/11).

Asep menilai kegiatan-kegiatan positif sangat perlu mendapatkan dukungan dan dorongan pemerintah. IPNU sebagai organisasi tentunya membantu pemerintah dalam menjaga pemuda dan pelajar untuk tidak terlibat dan terjerumus dalam kegiatan negatif, misalnya narkoba dan radikalisme, tambahkan Asep. 

Ketua panitia kegiatan Lomba Catur Ikhsan Saruna mengatakan kegiatan akan memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara dikarenakan peserta lomba terdiri dari para pemuda dan pelajar.

"Mereka akan mengasah dan menguji kempuan dalam bermain catur. Kami juga berharap akan lahir pemain-pemain catur yang akan mengharumkan bangsa Indonesia," jelasnya

Ditegaskan Ikhsan, misi yang diusung dalam kegiatan PP IPNU ini adalah menjaga hubungan yang baik sesama pemuda lintas organisasi kepemudaan, walaupun acara kecil namun akan berdampak besar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Ikhsan menambahkan antusiasme peserta mendaftar dalam acara ini sangat perlu diapresiasi. Banyak peserta yang mendaftar, namun di tolak dikarenakan banyaknya pendaftar.

“Ini menandakan bahwa apa yang kitalakukan mendaptkan respon yang baik dan dibutuhkan oleh pemuda dan pelajar,” pungkasnya. (Muh Ramli/Kendi Setiawan)


Bagikan:
IMG
IMG