Kader IPNU Polije Sabet Juara Satu Lomba Aitec 2017

Kader IPNU Polije Sabet Juara Satu Lomba Aitec 2017
Jember, NU Online
Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Politeknik Negeri Jember (Polije) atas nama M. Izzul Aroby meraih prestasi di tingkat nasional, yaitu juara satu Lomba Agricultur Inovasion Tecnology (Aitec) 2017. 

Alumnus Pondok Pesantren Nuris, Antirogo Jember ini menyisihkan ratusan peserta lain utusan Politeknik Pertanian dan Politeknik Perikanan se-Indonesia.

Menurut Izzul, lomba tersebut tidak mudah, karena materinya diacak. Ada empat empat bidang penyuluhan yang disiapkan panitia, yaitu peternakan, perikanan, kehutanan dan pertanian. Setelah diacak, Izzul  mendapat bidang peternakan. Dia mengangkat tema Inseminasi Buatan. 

Rupanya, paparan yang disampaikan anak asal Wuluhan, Jember itu cukup meyakinkan juri sehingga ia terpilih sebagai juara satu dalam lomba yang digelar sejak tanggal 27 hingga 30 November 2017 di kampus Polije tersebut.

Sebagai alumni pesantren, Izzul  mengaku bangga bisa meraih prestasi tersebut. Menurutnya, pesantren saat ini tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Sebab, tak sedikit alumni pesantren yang berprestasi di bidang umum tanpa khawatir bidang agamanya tergerus. Sehingga kemampuan alumni pesantren komplit. 

"Saya bangga pernah mondok, dan saya akan terus berkiprah di IPNU," ucapnya. (Aryudi A Razaq/Abdullah Alawi)

BNI Mobile