::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU Care-LAZISNU Purbalingga Gelontorkan 110 Juta untuk Calon Wirausahawan

Senin, 04 Desember 2017 12:15 Daerah

Bagikan

NU Care-LAZISNU Purbalingga Gelontorkan 110 Juta untuk Calon Wirausahawan
Purbalingga, NU Online
Salah satu fokus program NU Care-LAZISNU Purbalingga adalah menumbuhkan semangat wirausaha kepada masyarakat Purbalingga. Oleh karenanya, NU Care-LAZISNU Purbalingga membatasi penyaluran dana zakat infak dan sedekah dalam bentuk konsumtif, melainkan lebih banyak  dalam bentuk yang lebih produktif.

Untuk mewujudkan hal tersebut, NU Care-LAZISNU Purbalingga memberikan bantuan modal usaha kepada 96 orang calon wirausahawan baru.

Total nilai bantuan yang diberikan mencapai 110 jt rupiah. Bantuan diberikan Sabtu (2/12) di aula Kantor PCNU Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Sarif Hidayat, salah satu pengurus NU Care-LAZISNU Purbalingga menerangkan bahwa besaran nilai bantuan kepada setiap penerima manfaat tidak sama. Angkanya berbeda menyesuaikan jenis usahanya.

"Bantuan diberikan dengan nilai mulai dari 500 ribu hingga 2,5 juta rupiah untuk setiap orangnya," kata Syarif.

Syarif menambahkan, dari program bantuan modal usaha ini diharapkan akan lahir wirausahawan-wirausahawan baru yang nantinya mampu hidup dengan kemandirian secara ekonomi.

"Karena pada saat ini Indonesia masih sangat membutuhkan banyak orang yang mau berwirausaha untuk bersaing dengan negara-negara lainnya," pungkasnya. (Riza/Kendi Setiawan)