IMG-LOGO
Daerah

Apresiasi Pelatihan Pemuda, PCNU Pohuwato Siap Adopsi Program LTM PBNU Itu


Rabu 6 Desember 2017 13:00 WIB
Bagikan:
Apresiasi Pelatihan Pemuda, PCNU Pohuwato Siap Adopsi Program LTM PBNU Itu
Pohuwato, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo H Daiman Ali mengapresiasi agenda Pelatihan Pemuda Pelopor yang diselenggarakan di Pesantren Salafiyah Syafi’iyyah Kabupaten Pohuwato Gorontalo, Rabu (6/12). 

H Daiman menyebutkan akan mengadopsi agenda tersebut dan mengadakannya di setiap kecamatan yang ada di Pohuwato. 

“Kita adopsi kegiatan ini karena pak Bupati juga sangat merespon baik,” katanya di hadapan peserta pelatihan.

Ia menyayangkan, banyak masjid yang dibangun secara megah-megahan namun sepi akan jamaah. Ia berharap, masyarakat –khususnya Nahdliyin- Kabupaten Pohuwato untuk ikut serta merawat dan memakmurkan masjid.

“Kita rawat, lestarikan, dan makmurkan masjid kita,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berharap masjid bisa menjadi pemersatu masyarakat mengingat masyarakat yang berbeda-beda mulai dari partai politiknya, pilihan bupati, dan lainnya. Menurutnya, ketika seseorang masuk masjid maka harus meninggalkan itu semua untuk bersama-sama menghadap Allah.

“Ketika masuk masjid tidak ada gontok-gontokan lagi,” jelasnya.

Acara pelatihan ini merupakan hasil kerjasama antara Lembaga Ta’mir Masjid PBNU bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI. Tema yang diangkat adalah Revitalisasi Peran dan Fungsi Masjid sebagai Benteng dan Kedaulatan dan Pemakmuran NKRI. Di Provinsi Gorontalo, acara ini diadakan selama hari di lima kabupaten kota, yaitu Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Pohuwato, dan Kabupaten Bone Bolango. (Muchlishon Rochmat)
Bagikan:
IMG
IMG