Unik, Uang 2 Juta Sumbangan UPZISNU Pacarpeluk untuk Warga Pacitan Berbentuk Koin

Jombang, NU Online
UPZISNU Pacarpeluk, Jombang berpartisipasi memberikan sumbangan untuk korban bencana alam Pacitan. Uniknya, bantuan uang senilai dua juta rupiah tersebut berbentuk koin.

Ketua PRNU Pacarpeluk Nine Adien Maulana menceritakan awalnya ia menanyakan kepada PCNU Jombang yang mengomandoi Gerakan NU jombang Peduli Pacitan, apakah bisa menyumbang dalam bentuk uang koin?

“Tidak apa-apa, Ustad. Yang penting nilainya bisa bermanfaat bagi para korban,” kata Nine menirukan jawaban Ketua PCNU Jombang Didin Ahmad Sholahuddin, Selasa (5/12).

PCNU Jombang menargetkan sekitar 50 jutaan untuk program Peduli Pacitan.

“Dengan modal uang koin sedekah yang kami kelola, UPZISNU Pacarpeluk akhirnya bisa memberikan donasi untuk korban bencana alam Pacitan,” sambung Nine.

Bantuan tersebut disalurkan secara langsung melalui Posko Bantuan Bencana Pacitan yang dikelola oleh NU Care-LAZISNU Jombang.

Menurut Nine, posko ini juga menerima bantuan berupa barang. Saat dirinya berkunjung ke posko tersebut, Nine mengatakan tampak sejumlah barang bantuan tertumpuk rapi memenuhi salah satu ruang di posko itu. 

“Menurut Roshi, salah satu petugas di posko tersebut, bantuan dikirimkan langsung ke Pacitan hari Kamis 7 Desember,” Nine menambahkan. 

Pihaknya bersyukur, meskipun berupa uang recehan, UPZISNU Pacarpeluk bisa berpartisipasi dalam membangun semangat filantropi NU.

“Ini baru sedekah yang terkelola dengan lingkup kecil. Andaikan zakat, infak dan sedekah umat Islam dapat dikelola secara tepat dan penuh amanah, tentu manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat jauh lebih dahsyat,” tandasnya. (Red: Kendi Setiawan)

BNI Mobile