IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Barat Bershalawat Diiringi 1000 Rebana


Rabu 20 Desember 2017 07:00 WIB
Bagikan:
Barat Bershalawat Diiringi 1000 Rebana
Magetan, NU Online
Selasa,(19/12) setelah shalat isya, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur dimeriahkan dengan Barat Bershalawat dengan 1000 Rebana. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW oleh PAC GP Ansor dan PAC Fatayat NU Barat. Acara bertempat di lapangan Taman Kelurahan Tebon.

Rokimin, Ketua PAC GP Ansor NU Kecamatan Barat menuturkan acara dihadiri oleh beberapa group hadrah/banjari/rebana dari MWC NU Kecamatan Barat dan sekitarnya.

"Ada juga grup dari Kabupaten Madiun yang merupakan perbatasan dengan Magetan," kata pria yang juga qari itu.

Lantunan shlawat dipimpin grup banjari dari Madrasah Diniyah Almujahidin, Desa Panggung, Kecamatan Barat. 

Walaupun gerimis yang turun sejak sore belum reda hingga  acara tersebut dimulai, tidak menyurutkan antusias para peserta banjari. Turut hadir memeriahkan dari grup banjari Pondok Pesantren Temboro, dan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Ranting Kelurahan Tebon.

Elemen kepemudaan yang terlibat tampak rukun menyatu dalam kegiatan tersebut.

Acara pun dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan Yalal Wtahan dengan harapan bisa menularkan semangat nasionalisme kepada hadirin.

Alif Wijaya, Ketua Panitia menuturkan acara ini disamping sebagai peringatan Maulid Nabi juga sebagai wadah kreativitas bagi grup-grup banjari di Kecamatan Barat dan sekitarnya. Acara juga diisi dengan pengajian oleh Kiai Hamim Djazuli dari Kecamatan Kartoharjo dan Kiai Khusnul dari Temboro. (Mukhlis Herwin Mualif/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG