::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Cerita Imam London Kirim Kartu Natal Khusus ke Paus

Rabu, 20 Desember 2017 13:01 Internasional

Bagikan

Cerita Imam London Kirim Kartu Natal Khusus ke Paus
London, NU Online
Imam salah satu Masjid di London Muhammad Fahim mengirim kartu ucapan Natal khusus kepada siapa saja mulai dari Ratu Inggris hingga Paus Vatikan. Di kartu tersebut, dia menerangkan peran Yesus (Isa) sebagai seorang nabi di dalam Islam.
Kartu-kartu tersebut dicetak dengan disertai pemandangan Yerusalem dan ayat-ayat Al-Qur’an tentang mukjizat Yesus (Isa) dan kelahiran perawan Mariam. 

“Hampir sepuluh tahun lalu saya memutuskan untuk membuat disain khusus kartu Natal yang menceritakan Mariam dan Yesus (Isa) dalam perspektif Al-Qur’an. Saya cetak sekitar empat ribu kartu setiap tahun,” kata Fahim seperti dikutip Sky News.com, Selasa (19/12).

Ia mengaku bahagia dan kaget, karena kartu Natal yang ia kirim ke Ratu dan Perdana Menteri Inggris serta Paus direspon dengan baik. 

Fahim menjelaskan, umat Islam percaya bahwa suatu saat nanti Yesus (Isa) akan turun kembali ke dunia ini. Umat Islam juga percaya kepada semua nabi dan utusan Allah tanpa membedakan antara yang satu dengan yang lainnya.

Dia berharap, usahanya tersebut bisa membantu menghilangkan kesalahpahaman tentang Islam sekaligus mendorong lebih banyak Muslim untuk mempelajari sejarah Natal dan merayakannya. Bagi dia, makna merayakan Maulid Nabi ataupun Yesus (Isa) adalah dengan meneladani dan mempelajari sejarah kehidupan utusan Allah tersebut. 

“Termasuk meneladani pengorbanan besar yang mereka buat dan warisan yang mereka tinggalkan,” ujar Imam Masjid South Woodford itu. (Muchlishon Rochmat)