Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Diresmikan, Kantor PCNU Lubuklinggau Siap Jadi Pusat Kegiatan

Diresmikan, Kantor PCNU Lubuklinggau Siap Jadi Pusat Kegiatan
Lubuklinggau, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Lubuklinggau H Ahmad Mansur mengaku senang dengan berdirinya kantor PCNU Lubuklinggau. Ia berencana untuk menjadikan kantor itu sebagai pusat kegiatan NU. 

“Kita jadikan sebagai center (pusat) kegiatan NU,” kata H Mansur pada acara Tabligh Akbar di Lubuklinggau, Kamis (21/12).

Ia menegaskan, kantor ini bukan hanya milik pengurus cabang saja, namun semua lembaga yang ada dibawah PCNU dan badan otonom NU bisa menggunakan dan memanfaatkan untuk kegiatan yang positif.  

“Kantor kita bukan hanya untuk PCNU, tapi juga untuk lembaga lainnya,” jelasnya.

H Mansur menuturkan, Lubuklinggau merupakan poros NU di Sumatera Selatan. Jika dibandingkan dengan kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan, NU Lubuklinggau bisa dibilang paling aktif karena program-programnya berjalan seperti NU Mart, Rumah Sakit NU, dan lainnya. Selain itu, hampir di setiap kelurahan dan kecamatan ada pengurus NU nya di Lubuklinggau.

Kantor PCNU Lubuklinggau ini terletak sekitar seratus meter dari rumah dinas Walikota Lubuklinggau. Bangunan bercat hijau ini berdiri di atas tanah seluas sekitar setengah hektar. Sementara, pembangunannya dimulai sejak tahun 2016 dan menghabiskan dana dua miliar. 

Sebelum acara Tabligh Akbar, Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Maruf Amin didampingi Walikota Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe meresmikan Kantor PCNU Lubuklinggau tersebut. (Muchlishon Rochmat)
Posisi Bawah | Youtube NU Online