Lomba Hadrah Maulid Nabi SAW, Kontestan Wajib Lantunkan Yalal Wathan

Lomba Hadrah Maulid Nabi SAW, Kontestan Wajib Lantunkan Yalal Wathan
Tegal, NU Online
Menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, SMP Ma'arif NU 03 Jatinegara Kabupaten Tegal menggelar Lomba Hadrah, Rabu (20/12). Menariknya tim hadrah wajib melantunkan lagu Yalal Wathan.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMP Ma'arif NU 03 Jatinegara, Solihin, mengatakan, lomba digelar sebagai bentuk manifestasi kecintaaan kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, acara juga menjadi media untuk mengembangkan bakat dan potensi siswa SMP Ma'arif NU 3 Jatinegara.

"Lomba diikuti oleh perwakilan setiap kelas dan disaksikan segenap dewan guru. Semua siswa terlihat antusias mengikuti acara, para peserta juga begitu semangat memperlihatkan kemampuan mereka untuk mewakili kelas masing-masing," kata Solihin.

Ia berharap, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, para peserta didik dapat meneladani apa yang telah dilakukan Nabi Muhammad SAW sehingga peserta didik akan memiliki akhlak sesuai dengan akhlak yang telah dicontohkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW.

"Kepada semua guru diharapkan untuk mendukung agar acara seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Semoga bermanfaat dan memberikan berekah untuk sekolah," ungkapnya.

Solihin menambahkan, selain lomba hadrh peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dimeriahkan dengan lomba pidato yang mengusung tema tentang kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW. (Hasan/Alhafiz K)

BNI Mobile