Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

GP Ansor Sulang Jawara Turnamen Futsal Ansor Rembang

GP Ansor Sulang Jawara Turnamen Futsal Ansor Rembang
Rembang, NU Online
Tim futsal Ansor Sulang FC sukses menjuarai Ansor Futsal Tournament Hanies Cup 2017 di Les Blues Futsal Stadium Tireman, Rembang, Ahad (24/12). Atas hasil itu, Ansor Sulang FC berhak atas trofi juara dan hadiah uang pembinaan Rp 3 juta. Sedangkan runner-up Ganas FC Gunem diberi trofi dan uang pembinaan Rp 1,5 juta.

Panitia turnamen tidak memberikan hadiah bagi terbaik ketiga, karena tidak ada laga guna perebutan peringkat ketiga.

Sebagai gantinya, operator memberikan hadiah uang tunai Rp 500 ribu bagi pencetak gol terbanyak yang jatuh pada Slamet Haryanto dari Obor FC Sumber dengan 11 gol.

Ketua GP Ansor Rembang M Hanies Cholil (Gus Hanies) mengucapkan selamat kepada perwakilan tim PAC yang berhasil juara, dan sekaligus terima kasih bagi kader Anak Cabang atas partisipasi yang diberikan.

Menurutnya, strategi berkonsolidasi melalui bidang olahraga dinilai cukup berhasil. Semua PAC GP Ansor di Rembang mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk ikut bersaing menjadi yang terbaik.

"Kami rasa model konsolidasi seperti ini cukup berhasil. Karena mereka semua mengirimkan kader terbaiknya. Semua bertanding secara sportif," kata Gus Hanies.

Ia menambahkan, GP Ansor Kabupaten Rembang akan mengusulkan sebuah turnamen futsal di tingkat Pimpinan Wilayah (PW), maupun turnamen yang serupa di tingkat karisidenan sehingga potensi kader dapat terwadahi.

"Ke depan kami akan mengusulkan agar diadakan turnamen yang serupa di tingkat PW maupun di tingkat karisidenan," tambah Hanies saat dihubungi wartawan.

Ansor Sulang FC menundukkan Ganas FC Gunem dengan skor 6-3 di partai puncak, meskipun sempat tertinggal 1-3 di babak pertama.

Tim dari Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Sulang itu melaju ke final setelah mengandaskan perlawanan Obor FC Sumber dengan skor tipis 4-3 di babak semifinal.

Ganas FC melenggang ke partai puncak setelah menumbangkan Barca FC Rembang Kota dengan skor telak 7-3 di semifinal.

Tim yang juara akan dipersiapkan untuk menjadi andalan Ansor Rembang bila ada turnamen yang sama di tingkat yang lebih tinggi.

"Tim yang yang menjadi juara akan kita persiapkan bila nanti ada kejuaraan yang sama di level atas. Atau jika ada yang ingin laga persahabatan," pungkas Hanies. (Asmui/Alhafiz K)

BNI Mobile