IMG-LOGO
Daerah

GP Ansor Tingkatkan Perekonomian NU via Produk Lokal

Senin 25 Desember 2017 09:01 WIB
GP Ansor Tingkatkan Perekonomian NU via Produk Lokal
Sidoarjo, NU Online
Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Wonoayu Sidoarjo meluncurkan program penggerak usaha mandiri berbasis produk lokal. Produk ini diharapkan bisa mengangkat nama produk itu sendiri serta produk yang dihasilkan pelaku usaha mandiri bisa dikenal masyarakat secara luas.

Peluncuran produk lokal itu dilakukan di kantor Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. Secara simbolis, peluncuran ini dilakukan pemotongan pita yang dilakukan oleh Camat Wonoayu Prati Kustijani, didampingi perwakilan Disperindag Sidoarjo, MWCNU Wonoayu beserta pengurus PAC GP Ansor Wonoayu.

Ketua GP Ansor Wonoayu Choirudin Abdillah mengatakan, banyak sekali produk lokal yang dihasilkan dari pelaku usaha mandiri di kalangan warga Nahdliyin yang belum diketahui masyarakat umum. Peluncuran produk tersebut diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga NU.

"Kami berharap ada stand yang bisa ditempati di Pasar Wonoayu sehingga produk masyarakat bisa kita pasarkan secara luas. Kita juga akan bekerja sama dengan LP Ma'arif NU untuk memasarkan produk kami di sekolah-sekolah serta dengan NU Mart," kata Choirudin, Ahad (24/12).

Ia menjelaskan, produk lokal dari pelaku usaha mandiri yang akan dipasarkan nantinya beraneka ragam, mulai dari makanan pokok, jamu, asesoris dan kebutuhan lainnya. Produk ini merupakan hasil olahan atau produk yang dihasilkan dari warga Nahdliyin maupun masyarakat umum.

Ke depan, Ansor Wonoayu juga berencana akan membuat aplikasi produk lokal berbasis andorid. Hal ini diinisiasi lantaran maraknya bisnis melalui online. Tak hanya itu, produk lokal Wonoayu bisa dibeli masyarakat di luar Wonoayu, Sidoarjo maupun sekitarnya.

"Kita menyambut baik Sidoarjo mendapatkan penghargaan Smart City. Selain itu PBNU juga telah meluncurkan NU Mobile. Oleh sebab itu kami juga akan membuat aplikasi berbasis online," ujarnya.

Camat Wonoayu Prati Kustijani menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh GP Ansor Wonoayu. Ia menyatakan, dalam setiap kegiatan seseorang harus memiliki link yang banyak untuk memperkuat diri sendiri. Selain itu harus menjaga kedisiplinan, kejujuran serta menjaga kualitas dalam produk itu sendiri.

"Saya bangga dengan ide yang digagas oleh Ansor. Mudah-mudahan bisa memberikan semangat bagi warga Wonoayu. Karena di Wonoayu juga memiliki potensi yang cukup banyak seperti pabrik dan Jalan Raya Wonoayu juga dilalui jalan provinsi sehingga potensi yang sangat besar dan bagus harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya. (Moh Kholidun/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG