IMG-LOGO
Nasional

Hadir di Majelis Habib Luthfi, SBY Ajak Jamaah Teladani Rasulullah


Senin 25 Desember 2017 14:01 WIB
Bagikan:
Hadir di Majelis Habib Luthfi, SBY Ajak Jamaah Teladani Rasulullah
Pekalongan, NU Online
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak kepada jama'ah maulid yang hadir di Majelis Habib Luthfi bin Yahya untuk selalu meneladani sikap dan perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari hari.

Setiap kali memperingati maulid nabi selalu bicara keteladanan, yakni keteladanan Rasulullah yakni kepribadiannya, kepemimpinannya dn perjuangn rasulullah yang telh mengubah perjalanan sejarah dari masa kegelapan menuju masa yang dipenuhi cahaya iman dan Islam.

Demikian dikatakan SBY di hadapan ratusan ribu ummat Islam yang hadir di majelis maulid Kanzus Sholawat dalam rangka memperingati maulid nabi SAW yang dihelat Habib Luhfi bin Yahya, Ahad (24/12) di Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Dikatakan, Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin dunia dan pemimpin agung serta pemimpin bangsa dan negara yang sukses dalam menjalankan dakwah pada zamannya. Oleh karena itu, kita wajib meneladani sikap dan perilaku Rasulllah dalam kehidupan sehari hari.

Presiden RI ke-6 SBY yang hadir bersama kedua putranya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edi Baskoro (Ibas) berharap dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, agar tanah air damai, pemerintah bersikap adil dan rakyatnya sejahtera. 

Sebelum SBY memberikan sambutan, juga memberikan kata sambutan yaki Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mewakili panitia, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto mewakil tuan rumah dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selaku sesepuh masyarakat Jawa Tengah.

Habib Lthfi selaku khodimul maulid memimpin tawassul yang ditujukan kepada para pejuang kemerdekaan, tokoh tokoh NU, para ulama, habaib, pahlawan nasional, regional maupun lokal hingga mantan presiden yakni Soekarno, Soeharto hingga Gus Dur.

Acara yang berlangsung sejak pukul 8 pagi berakhir jam 14.00 berlangsung sangat tertib dijaga oleh ribuan Banser dan dibantu dari Kepolisian dan TNI serta kelompok ormas lain. 

Di akhir acara, jama'ah maulid dijamu dengan makan bersama dengan menu khas nasi kebuli yang disediakan khodimul maulid Habib Luthfi bin Yahya dengan menyembelih kambing sebanyak 1000 ekor. (Abdul Muiz/Fathoni)
Bagikan:
IMG
IMG