IMG-LOGO
Daerah

IPNU Tangsel Ajak Remaja Masjid dan OSIS Matangkan Kualitas


Senin 25 Desember 2017 23:15 WIB
Bagikan:
IPNU Tangsel Ajak Remaja Masjid dan OSIS Matangkan Kualitas
Tangsel, NU Online
Puluhan pemuda dan pelajar yang berasal dari beragam Ikatan Remaja Masjid (Irmas) dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)  se-Kota Tangerang Selatan memadati Taman Wisata Situ Gintung, Kamis (22/12). Mereka hadir untuk mengikuti Workshop Manajemen Organisasi Pemuda dan Pelajar yang digagas PC IPNU Tangerang Selatan.

Workshop yang digelar selama dua hari hingga Jumat (23/12) mengusung tema Peningkatan Semangat dan Kinerja Pemuda, Pelajar, dan Remaja secara Profesional.

Kegiatan ini sekaligus menjadi bukti keseriusan IPNU Tangsel dalam terlibat aktif bersama elemen pemuda dan pemerintah dalam menjadikan pelajar Kota Tangsel sebagai pelajar yang siap untuk membangun Tangsel.

Selain itu kegiatan juga untuk mewujudkan pelajar yang cerdas, modern, dan religius.

“Tangsel dianggap sebagai daerah merah, rawan teroris. Semua itu terjadi karena adanya pemahaman agama yang salah,” ungkap Amizar Isma, tokoh muda Tangerang Selatan dalam sambutannya.

“Pemuda merupakan masa perkembangan menuju pematangan, tidak hanya biologis/fisik, tetapi juga perkembangan mental. Oleh karena itu, sasaran kita adalah remaja, kaum muda, dan pelajar. Khususnya mereka yang aktif di masjid, baik sebagai IRMAS (Ikatan Remaja Masjid) maupun partisipan saja,” imbuhnya.

Arif Jamaludin, perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga berharap agar alumni dari acara ini dapat menjadi pionir di masjid mereka masing-masing untuk menggerakan kegiatan kepemudaan yang positif.

“Tujuannya, agar adik-adik remaja masjid lebih memahami bagaimana mengelola masjid yang ramah untuk kaum muda, sehingga kaum muda senang, nyaman, dan bisa lebih memakmurkan masjid,” jelasnya.(Hamdi Ramdhani/Kendi Setiawan)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG