Lagi, Siswi MTs Unggulan Nuris Sabet Juara Olimpiade Sains

Lagi, Siswi MTs Unggulan Nuris Sabet Juara Olimpiade Sains
Jember, NU Online
Sekolah formal di bawah naungan Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Antirogo, Jember, tak pernah sepi dari prestasi. Kali  ini dua siswi MTs Unggulan Nuris berhasil menyabet juara Olimpiade Sains Ujian Nasional Event Prestasi se-Kabupaten Jember, awal pekan lalu. Keduanya adalah Ana Mutiah dan Weni Maftukha, masing-masing  meraih jaura 2 dan 3.

Olimpiade yang digelar oleh SMK Kesehatan Medika Farma tersebut diikuti oleh 32 peserta dari seluruh SMP dan sederajat se-Kabupaten Jember. Dimulai dengan babak penyisihan yang digelar secara online. Dari situ diambil 10 peserta terbaik  untuk masuk ke babak semifinal. Di babak ini juga digelar secara online, yang dikerucutkan menjadi 5 peserta terbaik.

Baru di babak final dilaksanakan secara langsung dalam bentuk cerdas cermat di aula SMK Kesehatan Medika Farma, Jember. Di babak akhir itu, dua siswi MTs Unggulan Nuris itu berhasil meraih juara.

Dua siswi ini tergabung dalam Madrasah Sains (M-Sains) Nuris. Di situlah keduanya–bersama siswa lain–mendapatkan pembinaan sains yang intensif.

"Alhamdulilah saya sangat senang sekali bisa menjadi juara dalam lomba tersebut. Saya bangga bisa mengharumkan nama MTs Unggulan Nuris, dan saya juga bangga karena  pembinaan Sains di Nuris cukup baik," ujar Weni kepada NU Online di sela-sela aktivitas pesantren, Kamis (28/12).

Kebanggan serupa juga dirasakan koordinator M-Sains SMP dan MTs Unggulan Nuris, Rovita. Menurutnya, apa yang dicapai  kedua siswi tersebut merupakan buah dari pembinaan yang intensif dalam M-Sains. "Kami mempunyai komitmen untuk mencetak siswa-siswi yang mumpuni di bidang sains," ucapnya. (Aryudi A Razaq/Alhafiz K)

BNI Mobile