IMG-LOGO
Daerah

Tahun 2018 MWCNU Semin Rutin Turba


Ahad 31 Desember 2017 04:43 WIB
Bagikan:
Tahun 2018 MWCNU Semin Rutin Turba
Gunungkidul, NU Online
Sebagai upaya penguatan organisasi, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Semin Kabupaten Gunungkidul akan mengadakan kunjungan silaturahim ke pengurus ranting di wilayahnya.

Dalam kegiatan yang bertajuk Turba (turun ke bawah) ini, MWCNU Kecamatan Semin akan mengunjungi 10 (sepuluh) pengurus ranting secara bergiliran. Berbagai informasi perkembangan NU dan dinamika masyarakat Kecamatan Semin serta penyerapan aspirasi pengurus NU di tingkat ranting akan menjadi agenda utama Turba.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Semin, Adib mengungkapkan kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang digelar dengan tujuan untuk menjalin silaturahim dan komunikasi MWCNU dengan pengurus ranting NU se-Kecamatan Semin.

"Turba ini dimaksudkan untuk menyerap aspirasi Nahdliyin seputar permasalahan NU dan umatnya. Selain itu juga untuk merapatkan barisan atas gencarnya serangan budaya di luar NU serta sosialisasi Koin NU untuk kemajuan ekonomi umat," ujarnya, Jumat (30/12).

"Tidak kalah pentingnya dalam Turba ini adalah untuk menggali potensi warga Nahdlatul Ulama yang memungkinkan untuk bisa dikembangkan. Paling tidak melalui Turba kami bisa menggali aspirasi Nahdliyin untuk dijadikan program MWCNU Kecamatan Semin," jelasnya.

Marhaban Husni, Sekretaris MWC NU Semin, mengatakan Turba ini juga dapat menjadi wadah untuk mendekatkan pengurus ranting NU dengan MWCNU Kecamatan Semin, serta agar kehadiran MWCNU Samin dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pembukaan Turba MWCNU Semin dilaksanakan pada Sabtu 13 Januari 2018 mendatang. Kesempatan tersebut dijadwalkan mengundang Pengurus Cabang NU Gunungkidul KH Muhammad Thohari untuk memberikan tausiyah kepada masyarakat.

"Melalui kegiatan Turba ini kami mengharapkan adanya peningkatan kesadaran pengurus untuk berorganisasi dengan baik bahwa NU itu adalah organisasi yang dijalankan untuk kepentingan Nahdliyin," kata Husni.

Pihaknya berharap semua program NU bisa berjalan sesuai kebutuhan masyarakat. (Parna/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG