IMG-LOGO
Daerah

Haul KH Ali Imron Akan Digelar Selama Sepekan


Sabtu 6 Januari 2018 19:02 WIB
Bagikan:
Haul KH Ali Imron Akan Digelar Selama Sepekan
Bandung, NU Online 
Yayasan Manggala Putera Pondok Pesantren Al-Istiqomah akan menggelar haul ke-13 KH Ali Imronn bin Mama KH Muhamad Faqih dengan tajuk “Sepekan Tahlil Istiighotsah, dan Tabligh Akbar” di Desa Maruyung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Rabu-Selasa (10-16/1).


Pamplet pengumuman tentang haul tersebut telah tersebar di pinggir jalan sekitar di daerah pesantren itu berada. Di dalam pamplet itu juga disebutkan bahwa setiap malam haul akan ada sekitar tiga muballig yang akan berceramah. 

KH Ali Imron di masa akhir hayatnya merupakan salah seorang Mustasyar PWNU Jawa Barat. Selain itu, ia merupakan salah seorang pengasuh pondok pesantren Baitul Arqom Al-Islami dan pendiri pondok pesantren Al-Istiqomah. 


Dalam laman baitularqom.or.id diterangkan, KH Ali Imron merupakan sosok pemimpin yang kharismatik dan bijaksana. Ia adalah putera keempat dari Mama KH Muhammad Faqih (pendiri Baitul Arqom).

Saat mengasuh pesantren, KH Ali Imron dibantu oleh saudara dan keponakanya, yaitu KH Taufiq Abdul Hakim, KH Yusuf Salim, KH Madani Sulaiman, KH Sulaeman Ma’ruf, KH Abdul Khobir Hasan, KH Fuad Musthofa Hanan, dan para Asatidz lainya. (Abdullah Alawi)   

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG