IMG-LOGO
Trending Now:
Internasional

Deretan Karangan Bunga Turut ‘Meriahkan’ Grand Opening Ceremony NETO


Selasa 23 Januari 2018 05:00 WIB
Bagikan:
Deretan Karangan Bunga Turut ‘Meriahkan’ Grand Opening Ceremony NETO
Taipei, NU Online
NU Economic and Trade Office (NETO) Taiwan atau Kantor Dagang dan Ekonomi Nandlatul Ulama resmi diluncurkan di Taipei Convention Center, Taiwan, Senin (22/1) siang. NETO merupakan sebuah sebuah lembaga yang berada di bawah Badan Ekonomi dan Investasi, sebuah badan khusus di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), yang bergerak di bidang ekonomi dan perdagangan.

Suasana tempat acara Grand Opening NETO Taiwan ini berlangsung meriah dan semarak. Salah satunya disebabkan karangan bunga yang memenuhi ruangan. Mulai dari pintu masuk tempat acara hingga panggung utama dipenuhi buket bunga. Pun dengan dekorasi panggung yang penuh dengan aksesoris bunga-bunga. Bahkan, di dada sebelah kiri tamu Very Very Important Person (VVIP) pun disematkan bunga.

Buket-buket tersebut berisi berbagai macam jenis bunga, mulai dari mawar merah, mawar putih, lili, anggrek, krisan, dan hydrangea putih. Semuanya tertata rapi dan padu. 

Dari pantauan NU Online, setidaknya ada 30 lebih karangan bunga yang turut ‘meramaikan’ acara Grand Opening NETO Taiwan. Dari Indonesia, diantara pengirimnya sebagaimana yang tertera dalam karangan bunga adalah KH Said Aqil Siroj (Ketua Umum PBNU), Luhut Binsar Panjaitan (Menko Maritim RI), Muhammad Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan RI), Imam Nahrawi (Kemenpora RI), Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informasi RI), Eko Putro Sanjoyo (Kemendes dan PDT RI), Amran Sulaiman (Menteri Pertanian RI). Selain itu, ada Guruh Soekarno Putra (Komisi X DPR RI), Majelis Ulama Indonesia, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Indonesia, Universitas Islam Nusantara. 

Sementara dari Taiwan, ada Tsai, Ing-Weng (Presiden Republic of China atau Taiwan), Chen Chien Jen-Jen (Wakil Presiden Republic of China atau Taiwan), Cheng Yu (Chairman of Chunghwa Telecom), Sun Yun-Feng (Chief Investmen Officer of Chunghwa Telecom), KMPG, dan lainnya yang mengirimkan buket bunga.

“Semoga NETO sukses,” demikian tulis Presiden Republic of China atau Taiwan Tsai, Ing-Weng di karangan bunganya.

Acara ini ditutup dengan Tari Saman, tari tradisional dari Aceh. Peserta tampak menikmati dan terhibur dengan penampilan para penari. 

Turut hadir dalam acara ini, Ketua PBNU H Marsudi Syuhud yang juga Ketua Badan Ekonomi dan Investasi PBNU, KH Hasan Nuri Hidayatullah (Ketua PWNU Jawa Barat), Anang Abdul Azis (CEO NETO), Sean Ishihara (Honorable Vice Chairman NETO Taiwan), Eva Yuliana (Staf Khusus Kementerian Perdagangan), Robert James Bintaryo (Ketua KDEI), dan Galih Erlangga Yudha (Staf Kemenko Maritim). 

Sedangkan dari Taiwan, ada Jen-Ni Yang (Direktur Jenderal Biro Perdagangan Luar Negeri Kementerian Ekonomi Taiwan), Michael Liou (Deputi Direktur Utama Divisi Perdagangan Bilateral Kementerian Ekonomi Taiwan), Lee Shun-Chin (Wakil Presiden dan CEO Divisi Bisnis CPC), dan Winston Yu (Chairman KPMG) yang turut hadir. (Muchlishon Rochmat)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG