IMG-LOGO
Nasional

Malam Ini Gus Mus Terima Yap Thiam Hien Award


Rabu 24 Januari 2018 17:25 WIB
Bagikan:
Malam Ini Gus Mus Terima Yap Thiam Hien Award
Jakarta, NU Online
Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau masyhur dengan nama Gus Mus akan mendapat penghargaan di bidang Hak Asasi Manusia, Yap Thiam Hien Award. Yayasan Pusat Studi Hak Asasi Manusia menganugerahkan penghargaan itu dalam satu upacara yang akan berlangsung malam ini, Rabu (24/1) di Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Bagi sebagian kalangan, penghargaan ini mengejutkan, karena Gus Mus selama ini tidak terlibat secara langsung ataupun bersuara lantang terkait isu-isu Hak Asasi Manusia di Indonesia.

Namun, Todung Mulya Lubis, seperti dimuat Kompas.com mengatakan lewat karya-karya, sikap-sikapnya, ceramah-ceramahnya mencerminkan bahwa Gus Mus adalah sosok yang turut berjuang dalam penegakan HAM.

“Gus Mus juga telah berjasa memperkuat hak beribadah dalam keyakinan setiap pribadi masing-masing,” kata Todung salah satu juri Yap Thiam Hien.

Dalam catatan alif.id juga Gus Mus terlibat langsung dalam pembelaan-pemebelaan lingkungan, semisal di Gunung Kendeng. Gus Mus datang ke tenda-tenda warga atau menerima mereka di kediamannya, kompleks pesntren Raudlatut Thalibin, Rembang Jawa Tengah.

Gus Mus yang lahir di Rembang 10 Agustus 1944 dijadwalkan langsung menerima pengharagaan tersebut. Tahun 2016, Yap Thiam Hien Award diterima oleh Mama Aleta Baun. (Red: Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG