Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Syekhermania, Malam Ini Habib Syekh Tampil di Masjid Al-Akbar Surabaya

Syekhermania, Malam Ini Habib Syekh Tampil di Masjid Al-Akbar Surabaya
Surabaya, NU Online
Malam ini, Kamis (25/1), Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf akan menghadiri Masjid Al Akbar Bershalawat. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman masjid terbesar di Jawa Timur tersebut sebagai rangkaian dari semarak Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

“Acara akan dimulai pukul 19.00 WIB dengan sebelumnya mengikuti shalat Isya berjamaah,” kata H Helmy M Noor. Juga akan ditampilkan pemenang festival hadrah se-Jatim. Dan berikutnya dilakukan penyerahan hadiah lomba Semarak Maulid 1439 H dan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada sepuluh muallaf, lanjut Humas Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya tersebut.

Untuk menunjang meriahnya acara, panitia telah menyiapkan panggung berukuran 14 X 12 meter yang berada di halaman timur masjid. “Syekhermania dan jamaah telah disiapkan tempatnya, untuk jamaah lak-laki berada di sebelah selatan panggung dan untuk jamaah perempuan berada di sebelah utara,” tandasnya.

Alumnus Universitas Darul Ulum Jombang ini menuturkan juga sudah menyiapkan tujuh layar lebar, satu unit videotron, masing-masing berada di sisi selatan, utara dan timur. “Kami perkirakan jamaah atau Syechermania yang datang lebih dari sepuluh ribu, sehingga layar itu sangat dibutuhkan jamaah,” terang Helmy.

Menurutnya, pembukaan kegiatan dimulai 20.15 WIB dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran. “Nanti pembacaan Al-Quran akan dibacakan Ustadz M Firman Ahsani, qori terbaik dengan mendapatkan juara pertama MTQ Jawa Timur pada 2017,” kata alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang tersebut.

Sedangkan Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf akan bershalawat dengan diiringi tim hadrah Ahbabul Mustafa pada pukul 20.30. “Sekitar satu jam Habib Syekh bershalawat, acara dilanjutkan dengan sambutan,” tandasnya. Sambutan pertama oleh Direktur Utama MAS H Endro Siswantoro dilanjut Gubenur Jawa Timur H Soekarwo. 

“Acara dilanjut tausiah oleh KH Agoes Ali Masyhuri,” terang Helmy.

Dan pada pukul 22.00 WIB Habib Syech melanjutkan shalawat hingga akhir. “Biasanya di akhir shalawat Habib Syech menyayikan lagu Indonesia Raya dan lagu Bagimu Negeri. Diperkirakan acara selesai pada pukul 23.00 WIB,” pungkas Helmy. (Ibnu Nawawi)

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya