IMG-LOGO
Daerah

Ketiga Kalinya Ansor Sampang Sukes Aksi Tanam Sejuta Pohon

Senin 29 Januari 2018 07:05 WIB
Ketiga Kalinya Ansor Sampang Sukes Aksi Tanam Sejuta Pohon
Sampang, NU Online
Penanama sejuta pohon di tahun ketiga sukses digelar di Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Ahad (28/1).

Adalah PAC GP Ansor Pangarengan yang menjadi motor menggerakkan aksi ratusan relawan dari berbagai instansi dan lembaga yang melakukan aksi penanaman ribuan bibit pohon di ruas jalan raya Kecamatan Pangarengan.

"Sekitar 3000 bibit pohon yang ditanam di sepanjang jalan raya ini. Sisanya ditanam di lembaga sekolah dan 8 titik lahan yang tersebar di beberapa desa," ujar Ketua PAC GP Ansor Pangarengan, Bustomi.

Penanaman pohon di pinggir jalan sepanjang kurang lebih lima kilometer, yang melintasi  tiga desa ini bukan tanpa alasan. Menurut Bustomi, hal itu untuk menjadi penyeimbang alam dan sebagai resapan air.

"Di sini kan dekat dengan area tambak dan laut jadi kalau musim kemarau panasnya luar biasa. Keberadaan pohon membuat rindang dan sejuk," imbuhnya.

Kampanye penanaman sejuta pohon, merupakan agenda tahunan Pengurus Cabang Lembaga Penanggulang Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (PC. LPBINU) Sampang. Ditahun ketiga ini 15 ribu bibit pohon ditanam di Kecamatan Pangarengan.

PAC GP Ansor setempat yang menjadi tuan rumah menggandeng Muspika setempat, Forum Pemuda Peduli Desa (FPPD) Desa Apaan, lembaga sekolah, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU IPPNU, Forum Mahasiswa Sampang (Formasa) dan MDW.(Hadji/Kendi Setiawan)

Bagikan:
IMG
IMG