IMG-LOGO
Daerah

39 PAC Pergunu Kabupaten Tasikmalaya Dikukuhkan


Kamis 1 Februari 2018 21:30 WIB
Bagikan:
39 PAC Pergunu Kabupaten Tasikmalaya Dikukuhkan
Tasikmalaya, NU Online
Pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), secara serentak, mengukuhkan 39 Pengurus Anak Cabang se-Kabupaten Tasikmalaya di Aula PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (31/1).

Para pengurus Pergunu yang mewakili PAC masing-masing membacakan baiat dan ikrar pelantikan disaksikan Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Abun Bunyamin Ruhiat.

Ketua PC Pergunu Kabupaten Tasikmalaya H. Bahrum Muttaqin menuturkan bahwa Pergunu di Kabupaten Tasikmalaya memiliki anggota tak kurang dari 7000 orang. Mereka tersebar di 39 kecamatan.

Menurutnya, Pergunu menjadi wadah bagi para guru dari berbagai lintas jenjang dan lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

“Pada hari ini, alhamdulillah pengurus PAC Pergunu se-Kabupaten Tasikmalaya sudah resmi dilantik. Semoga ke depannya roda kepengurusan Pergunu ini bisa berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, KH Abun Bunyamin Ruhiat mengharapkan anggota Pergunu mampu memberikan materi dan menekankan pelajaran memahami Islam rahmatan lil ‘alamin yang sesuai dengan akidah Ahlussunah wal-Jama’ah.

“Beri pemahaman para murid tentang pentingnya menjaga agama dan negara karena kita tidak akan bisa menjalankan syariat Islam kalau situasi negaranya dipenuhi konflik,” pungkas pengasuh Pondok Pesantren Cipasung ini. (Husni Mubarok/Abdullah Alawi)

 

Bagikan:
IMG
IMG