Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Di Kawasan Poncol, Harlah NU Dimeriahkan dengan Ratib Kubra

Di Kawasan Poncol, Harlah NU Dimeriahkan  dengan Ratib Kubra
Magetan, NU Online
Sejumlah kegiatan diselenggarakan dalam upaya memperingati hari lahir ke-92 tahun Nahdlatul Ulama. Di kawasan Poncol Magetan, dilaksanakan ratib kubra yang digagas pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWC NU setempat. Kegiatan berlangsung Desa Genilangit, Pancol, Rabu (31/1).

H Pardi selaku Ketua MWCNU Poncol menandaskan berbagai kalangan terlibat pada ratib kubra ini. “Tidak hanya dihadiri pengurus MWC, tapi juga seluruh badan otonom dari kepengurusan ranting IPNU, IPPNU, Ansor, Banser, Fatayat dan Muslimat hingga jajaran banom se-Poncol,” katanya.  

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, rasa bangga terhadap organisasi demikian tinggi. “Juga dapat dijadikan sebagai sarana saling mengenal dan silaturahim antar pengurus dan anggota,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kehadiran jamaah ratibul hadad se-MWC Poncol bertujuan untuk menghidupkan ajaran wali penerus Nabi. “Karena atas jasa dakwah para Wali Songo, akhirnya Islam dapat tersebar dan diterima dengan baik oleh masyarakat saat itu,” ungkapnya.

“Di samping ajang ajang silaturahmi, kegiatan juga merupakan sarana mewadahi jamaah yang ada di seluruh desa,” tandasnya. Karena sejumlah majlis serupa demikian banyak dan tetap terjaga dengan baik, lanjutnya.

Usai kegiatan ratib kubra, para jamaah melanjutkan dengan melaksanakan shalat gerhana bulan. (Red: Ibnu Nawawi)
BNI Mobile