IMG-LOGO
Daerah

Banser Jagakarsa Evakuasi Rumah Terdampak Banjir

Rabu 7 Februari 2018 16:01 WIB
Banser Jagakarsa Evakuasi Rumah Terdampak Banjir
Jakarta, NU Online
Belasan Banser Jagakarsa mengevakuasi dua rumah warga yang terendam air di Jalan Raya Lenteng Agung Gang Gardu Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakasta Selatan, Senin (5/2) siang. Mereka membersihkan lumpur yang mengendap di dua rumah warga meskipun tidak ada warga yang mengungsi akibat banjir ini.

Ketua PAC GP Ansor Jagakarsa Wawan Saefuddin mengatakan bahwa hingga kini pihaknya belum membuka posko bantuan secara permanen.

“Kita menurunkan Banser Jagakarsa untuk membanu warga. Tetapi ada juga Banser Cilandak yang bergabung di sini,” kata Wawan.

Sementara ini warga, kata Wawan, belum ada yang mengungsi akibat banjir. Mereka masih bertahan di rumah masing-masing dan membersihkan sisa lumpur yang terbawa air.

Kasatkoryon Jagakarsa Topik mengatakan, lumpur dan air masuk ke dalam rumah warga di Jagakarsa dengan ketinggian air kurang lebih 2 meter. Lumpur setelah air surut menumpuk setinggi 60 cm.

“Yang terkena dampak banjir hanya 1 RT sebanyak tujuh unit rumah. Yang dievakuasi oleh Banser Jagakarsa dan Banser Cilandak sebanyak dua unit rumah,” kata Topik.

Sementara Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jakarta Selatan membuka posko banjir di Kantor Sekretariat GP Ansor Pancoran Jalan Rawajati Barat R.006/04 Nomor 37, Jakarta Selatan, Senin (6/2) malam. Puluhan Banser Jakarta Selatan hingga kini melakukan evakuasi terhadap warga terdampak banjir di bantaran Kali Ciliwung. (Alhafiz K)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG