MAUWH Tambakberas Sukses Luncurkan Album Perdana

MAUWH Tambakberas Sukses Luncurkan Album Perdana
Jombang, NU Online
Sejumlah siswi di Madrasah Aliyah Unggulan KH Abdul Wahab Hasbulloh (MAUWH) Tambakberas Jombang memiliki kemampuan olah vokal yang mumpuni. Lewat seleksi yang dilakukan, terpilih para penyanyi dan akhirnya mampu mengeluarkan album religi.

“Album pertama dari madrasah kami diberi judul El-Hijaz MAUWH,” kata Ustadz Sahri kepada media ini, Kamis (8/2). Dan dari proses aransemen dan latihan yang dilakukan selama kurang lebih dua bulan dengan jadwal latihan setiap pekan lahirlah album tersebut, lanjutnya. 

Setelah proses rekaman dilakukan, maka proses berikutnya adalah membuat video klip. “Untuk pembuatan videonya membutuhkan waktu selama dua hari,” kata Wakil Kepala MAUWH bagian Hubungan Masyarakat atau Humasy tersebut. 

Ustadz Sahri mengemukakan setidaknya ada tiga vokalis yang terlibat pada album ini. Mereka adalah Shendy Alisa Handayani, Liala Ishomatul Faizah, serta Vianty Malasari. “Untuk backing vokal yang terlibat saat rekaman yakni enam anak,” tandasnya. 

Sedangkan untuk kebutuhan shooting, ada dua lokasi yang digunakan. “Pertama adalah Masjid Moeldoko, serta Museum Nusantara di Tebuireng,” jelasnya. Sedangkan yang kedua dengan mengambil lokasi di Balai Tani Bareng, lanjutnya.

Pada album ini setidaknya ada sejumlah lagu yang dinyanyikan. Masing-masing adalah antal amin, busyro lana, habibi ya Muhammad, habibi ya Rasulallah, huwa annur, mali haliq, mauju' qalbi, serta raqat aina

“Tujuan pembuatan album yang utama adalah untuk mewadahi dan mengasah talenta peserta didik agar makin berkembang,” katanya. Hal tersebut juga sebagai bukti bahwa MAUWH sangat peduli terhadap minat dan bakat yang dimiliki peserta didik, lanjutnya.

Untuk album volume pertama ini diproyeksikan sebagai media syiar untuk semakin mengenalkan madrasah. “Untuk tujuan komersilnya belum kami pikirkan,” pungkasnya. (Ibnu Nawawi)
BNI Mobile